Pria Pengangguran Diringkus Polisi, Kedapatan Bawa Ganja

Tersangka saat memperlihatkan barang bukti. Foto : Fernandez
Tersangka saat memperlihatkan barang bukti. Foto : Fernandez
Tersangka saat memperlihatkan barang bukti. Foto : Fernandez
Tersangka saat memperlihatkan barang bukti. Foto : Fernandez

Solok – Seorang pemuda pengangguran berinisial DS (21) diringkus petugas setelah kedapatan membawa ‘Gelek’ alias ganja di Jorong Simpang, Nagari Koto Gadang Guguk. Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (9/5/2018) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabarsumbar, tersangka yang sehari-hari tidak memiliki pekerjaan ini sudah diintai gerak-geriknya oleh jajaran Polsek Talang, dimana sebelumnya petugas mendapat informasi dari masyarakat .

Petugas langsung bergerak cepat dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkarat (TKP) dan tidak berselang lama, tersangka terlihat sedang mengendarai sepeda motor berwarna putih sambil berboncengan dengan rekannya.

Petugas pun langsung mencoba untuk membuntuti tersangka bersama rekannya dari belakang dengan menggunakan mobil.

Disekitar kawasan Sarimanggis, tepatnya di Jorong Simpang, Nagari Koto Gadang Guguk, petugas langsung melakukan penyergapan dengan cara memberhentikan laju motor tersangka.

Pada saat petugas mencegat dan memberhentikan motor tersangka, rekannya yang berinisial R langsung kabur melarikan diri sedangkan tersangka tidak bisa lagi melarikan diri lantaran sudah diamankan oleh petugas.

Pada saat penangkapan petugas menemukan 1 (satu) paket kecil diduga narkotika jenis ganja yg di bungkus dengan plastik warna bening yg terletak di atas jalan.

Karena, sebelumnya petugas melihat tersangka mencoba membuang barang bukti tersebut dan tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya.

Saat ini tersangka berikut barang bukti ganja diamankan ke Polsek Talang guna proses penyelidikan lebih lanjut dan petugas juga masih memburu rekan tersangka yang melarikan diri.

[Fernandez]