Program Jum’at Berkah Pasbar Terus Berlanjut

Kebersamaan Bupati Pasbar dalam satu kesempatan. Foto: Internet

Pasaman Barat – Program Jumat Berkah terus berlanjut demi memperbaiki dan membangun rumah ibadah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat secara bersama-sama. Pada Jumat, 2 Desember 2022, Jumat Berkah dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Kavling Bandarejo dan infak yang terkumpul mencapai Rp 65 juta.

Jumat Berkah dihadiri oleh Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi selalu mengingatkan jika program Jumat Berkah merupakan langkah untuk berlomba dalam kebaikan. Berlomba memberikan infak untuk menyelesaikan pembangunan masjid. Karena itu, di setiap sholat Jumat disatukan tekad untuk melakukan sholat Jumat bersamaan-sama khususnya Pemda Pasbar di berbeda tempat selama dua kali dalam satu bulan.

“Saya selalu tekankan setelah mengumpulkan infak rutin OPD, untuk berlomba-lomba berinfak. Karena berinfak ini sangat banyak manfaatnya seperti yang telah disampaikan oleh ustadz-ustadz dalam pengajian,” katanya.

Ia juga meminta kepada jemaah Masjid Nurul Ikhlas agar ikut menyukseskan program Pemda Pasbar magrib mengaji, dan tahfiz Al-Qur’an.

“Salah satu rumah tahfiz yang sedang dalam proses pembangunan yakni di Aia Gadang. Rumah tahfiz ini bisa menampung sebanyak 60 orang siswa, sehingga program tahfiz Al-Qur’an bisa menjadi andalan di Kabupaten Pasaman Barat,” kata Hamsuardi.

Sofyan Sahuri

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.