PT Paragon Ikut Sponsori Penerbitan Buku Motivator Aqua Dwipayana

Tanggerang – PT Paragon Technologi and Innovation termasuk Perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia ikut seta mensponsori penerbitan buku baru yang ditulis pakar komunikasi yang juga motivator nasional Aqua Dwipayana.

“Pak Aqua, perusahaan kami Paragon Technology and Innovation ikut mensponsori buku bapak. Terkait dengan itu logonya akan dikirimkan ke Pak Aqua. Tolong bapak mengirimkan nomor rekening untuk ditransfer uang sponsornya,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation Salman Subakat lewat telepon ke Aqua Dwipayana pada Sabtu, 7 November 2020.

Menurutnya, CEO Salman yang sangat rendah hati menyampaikan, keikutsertaan Paragon Technology and Innovation saat ngobrol lebih dari satu jam pada Sabtu siang.

“Banyak hal yang kami diskusikan. Salah satunya adalah tentang rencana Paragon Technology and Innovation mensponsori dua buku saya,” ungkap Aqua.

Aqua menginfokan ke Salman tentang rencana menerbitkan dua buku. Terkait dengan itu, Aqua menawarkan pemuatan logo Paragon Technology and Innovation pada kedua buku tersebut. Yang hal serupa telah dilakukan sebelumnya pada buku super best seller yang ditulis Aqua berjudul

“The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”. “Waktu itu perusahaan yang memasang iklan banyak sekali,” imbuhnya.

Semuanya secara signifikan mendapat keuntungan karena bukunya sudah delapan kali cetak sebanyak 160 ribu eksemplar. Rencananya masing-masing buku itu akan dicetak sebanyak 20 ribu eksemplar sehingga totalnya 40 ribu eksemplar. Jika peminatnya banyak akan dicetak ulang dengan jumlah yang sama seperti terdahulu.

“Saya yakin kedua buku yang Pak Aqua tulis itu berkualitas dan akan memberi banyak manfaat pada para pembacanya. Juga insya Allah super best seller seperti buku sebelumnya. Semua itu membuat saya tertarik untuk mensponsorinya,” ungkap Salman.

Untuk Kegiatan Sosial

Selain itu, lanjut anak kedua dari tiga bersaudara tersebut, semua hasil penjualan buku itu akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial, yang salah satunya memberangkatkan umrah.

“Jadi mulia sekali yang bakal dilakukan dari penerbitan dua buku itu,” ungkap Salman.

Salman tahu persis buku Aqua sebelumnya yang berjudul “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” itu super best seller. Dari hasil penjualannya sampai sekarang sudah membiayai sebanyak 124 orang umrah yang berasal dari berbagai kota.

Semua jamaah umrah itu tergabung dalam rombongan umrah The Power of Silaturahim (POS) I, II, dan III.

“Saya telah memutuskan setiap berangkat ke Tanah Suci kelompok itu dipimpin wartawan senior Nurcholis MA Basyari,” kata Aqua.

Sebelumnya ia berencana akan berangkatkan 43 orang pada 15 April 2020 lalu, tetapi Covid-19 mewabah di Dunia. Mereka tergabung dalam rombongan umroh POS IV. Serta Belakangan ini ada beberapa teman akrabnya yang ikut membantu kegiatan umroh tersebut. Salah satunya adalah Salman.

“Saya siap membantu program umrah The Power of Silaturahim yang Pak Aqua laksanakan. Kegiatan bapak tersebut sangat mulia dan membahagiakan banyak orang,” kata Salman waktu itu.

Kolaborasi Strategis

Selain mensponsori dua buku tersebut, Aqua dan Salman sepakat mulai awal tahun depan menjalin kolaborasi strategis untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial di seluruh Indonesia.

“Beliau melihat potensi yang besar pada saya untuk aktivitas itu,” kata Aqua.

Fokusnya adalah di sektor pendidikan dan media yang dikaitkan dengan komunikasi. Salman bersedia dan mampu demi mewujudkan niat mulia tersebut ingin mengoptimalkan semua potensi yang ada. Saat ini timnya sedang merumuskan rencana konkret kegiatan itu.

“Jika sudah tuntas kami akan mendiskusikannya termasuk menentukan jadwalnya,” katanya.

Aqua akan mendiskusikan secara intensif dengan tim, sebelum memulai kegiatan tersebut. Juga memberi pembekalan ke mereka agar hasilnya maksimal.

“Saya senang sekali dengan semua rencana yang kita diskusikan ini Pak Aqua. Semoga awal tahun depan seluruh programnya dapat kita laksanakan. Niatnya memberikan sumbangsih buat negara dan bangsa,” pungkas Salman.

Produksi 95 Juta Produk Perawatan

Paragon Technology and Innovation merupakan perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia seperti Wardah, Make Over, Emina, IX, dan Putri.

Perusahaan ini didirikan pada 1985 oleh Nurhayati Subakat-ibunda Salman-dengan nama PT. Pusaka Tradisi Ibu. Saat ini Paragon memiliki tidak kurang 7.500 karyawan dan telah memproduksi lebih dari 95 juta produk perawatan setiap tahunnya.

Di awal pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu Paragon Technology and Innovation melalui program CSR-nya telah menyalurkan bantuan senilai Rp 40 miliar terkait Covid-19.

Presiden Komisaris PT Paragon Technology and Innovation Nurhayati Subakat mengungkapkan sejak awal Maret 2020 lalu, pihaknya telah mendistribusikan bantuan ke lebih dari 40 rumah sakit rujukan di berbagai provinsi yang berupa kebutuhan pihak rumah sakit.

Penyerahan bantuannya dilakukan secara bertahap. Antara lain beberapa unit alat kesehatan seperti Ventilator, Monitor, Bed Set, Video Laryngoscope, Infuse Pump, Syringe Pump, EKG, Mobile Xray dan alat kesehatan lainnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...