Puluhan Alquran Dirobek, Polres Padang Pariaman : Kami Akan Selidiki

Padang Pariaman – Sebanyak lebih kurang 40 buah Al-quran dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di Surau Baru Al Mumin Koroang Padang Baru, Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman yang saat ini diselidiki oleh Polres Padang Pariaman pada Selasa, 15 Desember 2020.

“Kami akan selidiki pelaku dan motif pelaku dalam pengrusakan kitab suci ini,” ujar Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman, AKP Emel Sagara.

Ia mengatakan, kejadian ini berawal dari salah satu santri bernama Ameli Putri (10), pelajar, Alamat Korong Kampung Bonai Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman yang sedang mengambil air minum di tempat wudhu di Surau.

Santri tersebut saat itu melihat pintu Surau dalam keadaan terbuka dan di dalam surau sudah bertebaran Alquran berbagai ukuran dilantai surau dalam keadaan sebagian robek-robek, lampu-lampu pecah, tropi berserakan serta alat pengeras suara dalam keadaan rusak dan patah.

“Tidak hanya Alquran yang dirusak pelaku, namun semua isi Surau seperti piala, buku-buku dan karpet Surau,” ujar AKP Emel.

Ia juga menambahkan, kemudian kejadian tersebut dilaporkan kepada pengurus surau (gharin) bernama Zulhardi, 50 Tahun.

Gharin surau melaporkan peristiwa tersebut ke Wali Korong Padang Baru bernama Ikhsan Ul Amri, (30). Setelah itu barulah dilaporkannya kejadian tersebut ke Polres Padang Pariaman

“Dari Wali Korong Padang Baru saudara Ikhsan Ul Amri bersama beberapa orang warga yang melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Padang Pariaman,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan garin tersebut, bahwa pintu surau Al Mumin tidak pernah dikunci baik siang maupun malam dan surau dapat digunakan untuk umum.

“Saat ini petugas Polsek dan Polres melakukan Penyelidikan terkait peristiwa tersebut,” tambahnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...