Pusdiklatcab Kota Solok Ikuti Vicon Bersama Korps Pelatih Se Indonesia

Foto: Istimewa

Solok Kota -Selasa 9 Juni 2020, bertempat di ruangan E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan (Pusdiklatcab) melakukan koordinasi virtual meeting dengan Korps Pelatih se Indoensia.

Kegiatan ini fasilitasi oleh Pusdiklatnas sebagai host yang berada di Kwartir Nasional, sebagai moderator Yana dan dihadiri oleh Kapusdiklatnas Joko Mursitho sedangkan Pusdiklatcab dihadiri Iskandar selaku Kapusdiklatcab, Ali Musber Waka Bina Muda, Anasrul Sekretaris Kwarcab, Indrayani bendahar kwarcab dan Wadirman Korps Pelatih.
Dalam Vicon ini Korps pelatih se Indonesia membahas tentang pendataan akreditasi Pusdiklat yang berada di Kwarcab dan Akreditasi Gugus Depan yang berpangkalan di sekolah-sekolah.

Untuk Akreditasi Gugus Depan Joko Mursitho memaparkan kembali komponen-komponen cakupan dalam akreditasi gudep yaitu pendataan anggota Pramuka, Administrasi gudep, pengelolaan gudep, kompetensi pembina, kegiatan gudep, pencapaian SKU/SKK/SPG, sarana prasarana, pengalaman pembina dan penghargaan/prestasi gudep.

Untuk akreditasi Pusdiklat dalam vicon kali ini merupakan pengumpulan saran dan masukan dari pesdiklatcab se Indonesia, dan nantinya akan dibahas dalam jajaran Pusdiklatda dan pusdiklatnas.

“Selama ini belum ada standar penilaian untuk akreditasi pusdiklat untuk itu dalam pertemuan ini dikumpulkan saran kakak-kakak Kapusdiklatcab untuk dapat memberikan saran dan akan di jadikan rancangan akreditasi pusdiklatcab kedepannya”ujarJoko.

Selama kegiatan vicon berlangsung lebih kurang 2 (dua) jam berjalan, Kapusdiklatcab Kota Solok Iskandar menyampaikan saran kalau bisa Gerakan Pramuka kembali dibawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan bukan dibawah Kemenpora karena anggota Pramuka pada umumnya berada di sekolah agar semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dalam pengawasannya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.