Pustaka SMAN 1 Sungai Tarab Masuk 10 Besar Terbaik Nasional

Sediakan Lebih 43 Ribu Jenis Buku

Fhoto : Piagam Penghargaan Pustaka Terbaik Nasional Tingkat SLTA 2018 yang diterima SMAN 1 Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar. (Ddy)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR.COM – Perpustakaan SMAN 1 Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat masuk nominasi menjadi perpustakaan terbaik tingkat nasional.

Walau menjadi peringkat 7 nasional, pustaka yang menyediakan lebih dari 43 ribu jenis buku itu, mendapatkan Piagam Penghargaan dan uang tunai dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, yang diserahkan pada malam anugerah Perpustakaan SLTA Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2018, Kamis malam (06/09) di Integrity Convention Center Jakarta.

Kepala Perpustakaan SMAN 1 Sungai Tarab Nevi kepada awak media, Jumat (08/09) mengatakan jika profil pustaka SMAN 1 Sungai Tarab yang ditampilkan dalam penilaian malam itu, cukup menjadi pertimbangan oleh tim penilai.

“Dengan membuat ruangan pustaka senyaman mungkin dan menyediakan pojok baca dan sistem trolly buka tutup membuat pustaka sekokah ini dilirik oleh tim penilai,” ucap Nevi.

Walau hanya meraih peringkat ke tujuh dari 15 besar, sebut Nevi ini sudah membanggakan Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Tanah Datar, kedeoan ia akan mempersiapkan dan menata perpustakaan SMAN 1 Sungai Tarab lebih baik lagi.

“Ini juga berkat kerja keras anak didik, pihak sekolah dan komite sekolah. Peran serta pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan juga sangat membantu dalam memotivasi keberadaan pustaka sekolah,” pungkasnya.

Pada penganugerahan perpustakaan SLTA terbaik tahun 2018 tingkat nasional tersebut tampil juara satu SMA 1 Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta, juara dua MAN 2 Wonosobo Jawa Tengah dan pada posisi ke tiga diraih SMA Cendana Pekanbaru Riau. (Ddy)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...