Raker Kwarcab Pramuka Kota Solok Fokuskan Program Unggulan

Solok – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka kota Solok Reinier berpesan agar seluruh komponen untuk memfokuskan dalam menata program-program unggulan.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Kwarcab Pramuka Kota Solok di aula SMP 5 Kota Solok, Selasa 8 Oktober 2019.

Reinier meminta seluruh komponen Pramuka kota Solok untuk lebih mandiri. Fokus dalam peningkatan kapasitas dan kualitas penerus. ”

Kita harus mampu mandiri dengan berbagai inovasi program yang dilahirkan,” sebut Reinier

Dikatakan Reinier, semangat kemandirian harus senantiasa ditanamkan pada setiap diri pengurus, pembina dan pelatih dan anggota Pramuka.

Hal itu harus tampak dalam setiap gerakan yang dilakukan.

Eksistensi gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter dan kreativitas harus selalu dikembangkan kedepannya. Pramuka juga bisa menjadi agen dalam pembentukan generasi yang lebih siap.

“Kedepannya, saya minta, pembinaan gerakan Pramuka di sekolah-sekolah di kota Solok dimaksimalkan. Gerakan Pramuka mesti hidup dan menjadi bagian penting dari sekolah sebagai wahana pendidikan,” pinta Reinier.

Dengan raker yang dilakukan, Reinier berharap, Pramuka mampu melahirkan berbagai program-program strategis untuk membesarkan Pramuka kedepannya.

Program yang dilahirkan harus jelas dan terarah serta terencana dengan baik.

“Semua unsur Kamabigus dan pembina Gugus Depan (Gudep) agar mampu melahirkan pemikiran yang tegas dan cerdas serta juga perencanaan yang hebat untuk Kwarcab Kota Solok,” sebut Reinier.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Solok juga meminta seluruh elemen Pramuka untuk meningkatkan kerjasama dan sama-sama bekerja membesarkan Pramuka. Meningkatkan koordinasi pada seluruh lini dan stakeholder.

Selain itu, Reinier juga meminta seluruh segmen Pramuka aktif dalam membantu pencegahan penyelahagunaan dan peredaran narkoba, terutama bagi kalangan pelajar. Narkoba harus menjadi musuh bagi semua kalangan.

“Kita harus sepakat, narkoba adalah  musuh bagi kita semua, ini bukan saja tanggungjawab aparat hukum namun tanggungjawab kita semua dalam menekan dampaknya terhadap masyarakat,” tutupnya.


Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...