Ratusan Alumni Perti di Sumbar Dukung Jokowi

PADANG, KABAR SUMBAR-Jelang pemilihan Capres dan Cawapres, 17 April mendatang. Ramai-ramai di Sumbar merapatkan barisan untuk mendukung paslon capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Amin.

Suntikan dukungan berasal dari para alumni perguruan tinggi se Sumbar dan dalam waktu dekat deklarasi akbar.

Berdasarkan penelurusan kabarsumbar.com, jika deklrasi alumni perguruan tinggi di Sumbar, bakal dihadiri para tokoh nasional. Sebut saja, Firdaus HB, Syahrul Ujud, Fahmi Idris, dan Menteri Perdangangan era Presiden SBY, M Lutfhi dan Jenderal (purn) Fachrul Rozi. Agenda deklarasi rencananya, Sabtu (6/4/2019) di ballroom Hotel Mercure, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Deklarator pemberi dukungan untuk petahana itu tergabung dalam wadah Aliansi Alumni Perti Sumbar, kata Ketua Kegiatan Deklarasi, Deviza saat dikonfirmasi kabarsumbar.com, Kamis (4/4/2019).

Sambungnya, ratusan alumni dari berbagai Perti di Sumbar sudah menyatakan sikap. Deviza mengaku, para alumni tersebut merupakan tokoh yang telah berakar rumput dan bergerak di berbagai bidang.

“Masing-masing telah memiliki massa ratusan hingga ribuan orang,” aku Deviza.

Sebelumnya ratusan alumni Universitas Andalas Padang menyatakan dukungan dan mendeklrasikan diri mendukung Jokowi-Amin di Jakarta beberapa waktu lalu.

Munculnya gagasan untuk menggelar agenda itu berkat prakarsa Yuniza Rova. Hal ini dipicu setelah menyaksikan deklarasi alumni Unand.

Ia awalnya ragu, namun setelah adanya dialog dan komunikasi secara intensif dari beberapa alumni dari berbagai Perti di Sumbar, akhirnya direalisasikan Sabtu, akhir pekan mendatang.

“Saya dan teman-teman telah mempersiapkan agenda deklarasi untuk Jokowi-Amin,” ungkap Yuniza.

Menurutnya, berkemungkinan dukungan untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin akan merangkak naik dibandingkan pemilu 2014.

“Kami beralih mendukung Jokowi, ini dilihat dari berbagai prestasi serta pembangunan dan sistim pemerintahan yan baik,” katanya.

“Minang mancaliak contoh ka nan sudah, maliek tuah ka nan manang,” tegas Yuniza dengan petuah Minang.

[kabarsumbar]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...