Razia Gabungan di Rutan Painan, Gandeng Polres Pessel

  • Bagikan
Foto : Barang sitaan di Rutan Kelas IIB Painan dan Polres Pesisir Selatan

Pesisir Selatan – Sebagai bentuk upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Rutan Kelas IIB Painan dan Polres Pesisir Selatan mengadakan razia kamar dan blok hunian warga binaan pemasyarakatan, Selasa 6 April 2021.

Razia dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Painan, Fajar Perdinan serta dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pesisir Selatan, Kompol Arsyal beserta anggota. Razia ini melibatkan 15 orang anggota kepolisian dan 25 orang petugas Rutan.

Kegiatan ini diawali dengan apel yang dipimpin Karutan dan diikuti oleh seluruh pegawai rutan dan anggota Polres Pesisir Selatan.

Dalam arahannya Karutan Fajar Perdinan menyampaikan, pelaksanaan razia gabungan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Rutan Painan, dan juga sebagai kegiatan rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.

“Petugas dibagi ke dalam 2 kelompok untuk menggeledah kamar hunian, kelompok satu untuk kamar 01 sampai dengan kamar 09 dan kelompok dua untuk kamar 10 sampai dengan kamar 16. Masing-masing kelompok terdiri atas gabungan petugas rutan dan petugas polres. Penggeledahan dilakukan terhadap WBP dan kamar huniannya. WBP dikeluarkan dari kamar hunian dan dikumpulkan di ruangan aula,” ujar Fajar.

Dalam razia ini tidak ditemukan barang berbahaya seperti narkoba handphone dan senjata tajam lainnya. Barang-barang yang terjaring dalam razia ini antara lain pisau cukur, botol kaca, jarum jahit, paku, sendok besi, cermin dan kartu koa yang dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Kelas IIB Painan.

Seusai pelaksanaan kegiatan, kepala Rutan Painan, Fajar Perdinan mengucapkan terima kasih kepada Kabag Ops Polres Pesisir Selatan, Kompol Arsyal beserta anggota yang telah bersedia melakukan razia di rutan painan. Semoga sinergitas antara rutan dan polres terus terjalin dengan baik. Selain itu, kepala Rutan Painan meminta kepada Polres agar sering menyambangi Rutan Painan terutama di hari libur. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

  • Bagikan