Satgas Bencana BUMN Bantu 200 Unit Washtafel di Sumbar

Padang – Satgas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sumatera Barat menyerahkan bantuan berupa 200 unit Washtafel kepada Pemprov Sumbar.

Bantuan itu langsung diterima Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Rabu 10 Juni 2020.

Dalam keterangannya Irwan menyampaikan, bantuan ini akan diteruskan kepada Masjid, Sekolah dan OPD lingkup Pemprov Sumbar serta Kabupaten/Kota.

Gubernur menjelaskan dalam keadaan pandemi seperti sekarang, sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan akan terus disosialisasikan.

“Provinsi Sumatera Barat membutuhkan dua ribu lebih alat pencuci tangan atau washtafel, terutama untuk sekolah dan rumah ibadah dan pasar,” kata Irwan.

200 unit Washtafel itu sendiri akan didistribusikan oleh BPBD Sumbar untuk pemerintah Kota dan Kabupaten se-Sumatera Barat.

Selain itu, Wakil Satgas Bencana BUMN Iskandar menambahkan, bantuan Washtafel ini tidak hanya bermanfaat saat Covid-19, namun jangka panjang.

Washtafel ini sendiri papar Iskandar dipesan via Politeknik Negeri Padang.

“Harganya murah, tapi kualitasnya bagus,” ujar Iskandar.

Selain washtafel Satgas BUMN telah menyerahkan bantuan berupa APD, sembako, ventilator, dan Swab Test untuk dua ribu lebih sampel.

“Satgas BUMN akan selalu hadir dalam setiap bencana di Sumatera Barat, karena ini merupakan amanat negara yang harus diemban,” pungkas Iskandar.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...