Satresnarkoba Polres Pessel Amankan 2 Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, Salah Satunya PNS

  • Bagikan
Foto : ilustrasi

Pesisir Selatan –Tim Opsnal Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan ringkus 2 orang laki-laki pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di lokasi berbeda di Kampung Pasar Baru, Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu, 4 April 2021. Pelaku inisial RR (36), Swasta diamankan sekitar pukul 21.00 Wib dan REP (40), PNS Kantor Camat sekitar pukul 22.00 Wib.

Polres Pesisir Selatan, AKBP. Sri Wibowo, S.I.K, S.H melalui Kasat Narkoba AKP. hidup Mulia, SH mengatakan selang satu jam tim Sapu Jagat dipimpin AIPDA. Yopie Alexander
amankan seseorang 2 orang laki-laki patut diduga sebagai penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.

“Bermula dari informasi masyarakat, bahwa ada orang yang sering melakukan transaksi jual beli narkoba di Pasar Baru, Kecamatan Bayang. Atas informasi dimaksud tim Opsnal Sapu Jagat melakukan Surveilance di daerah tersebut,” rilis Kasat Narkoba, Hidup Mulia pada Senin, 5 April 2021.

Pelaku RR diamankan ditepi jalan lintas Pasar Baru, dengan dibackup oleh anggota Polsek Bayang. Disaat melakukan penggeledahan ditemukan 1 paket jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening tulis ā€œdā€ yang di temukan di atas rumput yang sengaja dibuang oleh tersangka untuk mengelabui petugas.

“Petugas dengan sigap mengetahui dengan disaksikan oleh masyarakat umum yang kebetulan ada di TKP, maka tersangka tidak bisa mengelak dan mengakui miliknya. Dilanjutkan dengan tes urine, ternyata hasil positif mengandung Amphetamine di Mapolres,” sambungnya.

Lanjutnya, Kasat Narkoba Hidup Mulia mengatakan, selang satu jam tim Opsnal Sapu Jagat dipimpin AIPDA. Yopie Alexander kembali amankan REP PNS kantor Camat pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

“Berawal dari Informasi masyarakat, bahwa ada REP sering melakukan transaksi jual beli narkoba di Pasar Baru, Kecamatan Bayang. Atas informasi dimaksud, tim Opsnal Sapu Jagat melakukan Surveilance lagi di daerah tersebut,” lanjutnya.

Kemudian REP langsung di amankan dan menemukan 4 paket sedang Narkotika jenis sabu, yang dibungkus dengan Plastik bening ditemukan tercecer diatas tanah disamping pelaku.

“Dengan dibackup oleh anggota Polsek Bayang serta melakukan penggeledahan, barang bukti tersebut sengaja dibuang oleh tersangka untuk mengelabui petugas, dengan sigap mengetahui dengan disaksikan oleh masyarakat umum yang ada di TKP, maka pelaku tidak bisa mengelak lagi dan mengakui miliknya. Dilanjutkan dengan tes urine ternyata hasil positif mengandung Amphetamine di Mapolres,” lanjut Hidup Mulia.

Pelaku dan BB kita proses sesuai UU Narkotika dan tidak akan ada main-main dalam proses hukumnya, terlihat dari kami melakukan penangkapan sebelumnya, siapapun yang terlibat kami tidak pandang walaupun oknum PNS, karena ini sudah atensi Bapak Kapolres. Kami kejar siapa yang terkait dengan barang haram ini, tutup Kasat Narkoba.

  • Bagikan