Semen Padang FC Tekuk PSMS Medan 2-1, Kokoh di Puncak Klasemen

semen-padang-fc-kokoh-di-puncak-klasemen,-raih-poin-penuh-hadapi-psms-medan
Semen Padang FC Kokoh di Puncak Klasemen, Raih Poin Penuh Hadapi PSMS Medan

Padang – Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas PSMS Medan dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sumatera Utara, Jumat (1/12/2023).

Kemenangan ini membuat Semen Padang FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 23 poin dari 10 pertandingan. Semen Padang FC unggul 5 poin dari Persiraja Banda Aceh yang mengumpulkan 18 poin.

Dua gol Semen Padang FC dicetak oleh Kenneth Ngwoke pada menit ke-29 dan Ihwan pada menit ke-64. Sementara gol PSMS Medan dicetak oleh Jose melalui tendangan penalti pada menit ke-60.

Pada pertandingan ini, Semen Padang FC tampil lebih agresif sejak awal. Mereka menciptakan beberapa peluang, termasuk tendangan Kenneth Ngwoke yang masih bisa dihalau kiper PSMS Medan, Fajar Setiawan.

Pada menit ke-29, Semen Padang FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Kenneth Ngwoke berhasil menceploskan bola ke gawang PSMS Medan setelah memanfaatkan umpan silang Daniel Rocken.

PSMS Medan tidak tinggal diam dan mencoba menyamakan kedudukan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Semen Padang FC yang dimotori oleh Dedi Gusmawan dan Febri Hariyadi.

Pada menit ke-60, PSMS Medan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Jose. Jose berhasil menendang bola ke sudut kiri gawang Semen Padang FC yang tak mampu dihalau kiper Aulia Hidayat.

Keunggulan PSMS Medan hanya bertahan selama empat menit. Pada menit ke-64, Semen Padang FC kembali unggul setelah Ihwan berhasil menceploskan bola ke gawang PSMS Medan setelah memanfaatkan umpan silang Daniel Rocken dari hasil serangan balik.

Semen Padang FC terus berupaya untuk menambah keunggulan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 tidak berubah.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup 1 Liga 2 2023/2024. Mereka akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga selanjutnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.