Seorang Pencuri Dihajar Massa Hingga Terseok Masuk Selokan

Ilustrasi tahanan
Ilustrasi
Ilustrasi tahanan
Ilustrasi

PADANG, KABARSUMBAR-Belum sempat membawa kabur telepon genggam milik seorang karyawan laundry kawasan Bandar Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pria ini bonyok ditangan warga saat korban teriak minta tolong. Pria berusia 28 tahun itu diketahui bernama Arif Rahman alias Arif Tato. Aksinya ketahuan oleh korban seusai membersihkan bagian belakang dapur. Sontak korban memergokinya, ketika ponsel pintar miliknya dalam posisi sedang pengisian daya (charging) dekat meja kasir diambil oleh pelaku.

“Pas saya pergoki, dia (pelaku) melempar telepon seluler itu keluar ruangan laundry,” terang Ulfa saat memberikan kesaksian depan penyidik Mapolsek Padang Barat, Jumat malam (6/7/2018).

Ulfa teriak minta tolong, saat itulah emosi warga memuncak dan mengepung pelaku sampai terseok ke selokan.

Sempat mendapat bogem mentah, polisi kemudian mengamankan pelaku dengan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, Jati, Kota Padang.

“Setelah kita amankan dari amarah massa, tersangka kita larikan ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Kapolsek Padang Barat AKP Armijon.

Pelaku kini telah mendekam di sel tahanan Mapolsek Padang Barat untuk penindakan lebih lanjut,

[putri caprita]