Tidak Patuhi Aturan, Kafe Viral Situ Party Ditutup Satpol PP Padang

Tidak Patuhi Aturan, Kafe Viral Situ Party Ditutup Satpol PP Padang

Padang – Satpol PP dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang menutup sementara kafe Situ Part yang terletak di dekat Stasiun Kereta Api, Pulau Air, Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (15/3) malam.

Penutupan itu lantaran kafe bersangkutan tidak mengindahkan dua peringatan yang dilayangkan karena menyalahi aturan Perda.

Sebelumnya, Satpol PP Padang sudah memberikan dua kali peringatan kepada pemilik kafe yang viral di tiktok tersubut, namun tetap tidak di patuhi.

Petugas yang melakukan pengawasan membubarkan secara paksa pengunjung yang berkerumun atau over kapasitas.

Pembubaran itu dilakukan lantaran adanya pelanggaran Perda Kota Padang Nomor 1 Tahun 2021.

Satpol PP Padang pun memberikan teguran dan peringatan kepada pemilik usaha, serta membubarkan secara paksa para pengunjung.

Kasatpol PP Kota Padang Mursalim mengatakan, bahwa anggotanya telah memberikan dua kali teguran terhadap Situ Party, namun kafe tersebut tidak mendengarkan teguran itu.

“Tahap demi tahap pembinaan sesuai aturan yang ada di Pemko Padang telah dilakukan, namun si pelaku usaha ini tidak ada perubahan untuk berusaha mematuhi penerapan tempat usaha sesuai aturan yang berlaku,” katanya.