Tiga Prodi di Fakultas Teknik Unand Raih Sertifikasi Internasional ABET

Padang – Tiga program studi di Fakultas Teknik Universitas Andalas (Unand) Padang yakni Teknik Industri, Mesin dan Lingkungan mendapatkan sertifikasi internasional dari the Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unand, Insannul Kamil, Minggu 30 Agustus 2020 mengatakan, ABET merupakan badan akreditasi internasional yang berbasis di Amerika Serikat untuk program pendidikan tinggi di bidang ilmu pengetahuan alam, komputer, teknik, dan engineering technology.

Pemberitahuan terakreditasi tiga prodi itu disampaikan melalui surat resmi Engineering Accreditation Commission (EAC) ABET kepada pimpinan Fakultas Teknik, Universitas Andalas.

Tiga program studi tersebut berhasil mengikuti torehan program studi serupa di sejumlah universitas ternama di seluruh dunia.

“Di Indonesia, tidak banyak perguruan tinggi yang berhasil memperoleh pengakuan ABET hanya ITB, ITS, UGM, Binus, UII dan yang terbaru Unand,” kata Dekan Fakultas Teknik Unand 2016-2020 tersebut.

Ia menyampaikan dengan diumumkannya pengakuan ini secara resmi oleh ABET, Unand akan segera mengirimkan surat surat kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Jakarta supaya menerbitkan peringkat akreditasi Unggul untuk tiga program studi tersebut.

Bagi lulusan tiga program studi tersebut pengakuan ini membuka kesempatan luas untuk bersaing di kancah internasional dan jadi daya tarik bagi calon mahasiswa terbaik di Indonesia dan luar negeri untuk menimba ilmu di Fakultas Teknik Unand.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...