Tiga Unit Rumah Rusak Parah Diterjang Angin Puting Beliung di Alahan Panjang

SOLOK  – Bencana alam masih terus menerjang di kawasan Nagari Alahan Panjang Kabupaten Solok, Kamis 14 Februari 2020 bencana Angin Puting Beliung menghantam dan merusak tiga unit rumah warga dikawasan tersebut.

Diketahui, ketiga unit rumah merupakan milik Wilda Eka Putra, Jamaris dan Guswendri. Ketiga rumah yang rusak terdapat di Jorong Galagah, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Giliran Gumanti.

Akibat puting beliung, atap ketiga unit rumah tersebut rusak parah. Bahkan, dua unit rumah sudah tidak memiliki atap sama sekali akibat terlepas dihantam kuatnya angin.

Menurut Kalaksa BPBD Solok, Armen, Angin Puting Beliung terjadi bersamaan dengan musibah Banjir dan Longsor yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Kejadiannya bersamaan dengan Banjir dan Longsor kemarin, tiga unit rumah rusak parah akibat puting beliung,” Jum’at 14 Februari 2020.

Untuk sementara, ketiga keluarga korban terpaksa menumpang di rumah sanak kerabatnya karena rumah sudah tidak layak huni. Masyarakat perlu bantuan segera agar rumah bisa kembali ditempati.

Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...