Masyarakat Talang Kabupaten Solok Segera Miliki Masjid Raya

Solok – Masyarakat Talang Kabupaten Solok menyambut gembira wacana pembangunan Masjid Raya didaerah mereka, wacana ini dicanangkan oleh masyarakat di Masjid Babussalam Talang Kamis 13 Februari 2020, sekaligus prosesi peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Bupati Solok Gusmal .

Gusmal mengapresisasi wacana tersebut karena memang  sudah saatnya masyarakat di kawasan Talang miliki Masjid Raya sendiri.

“mudah2an pembangunan masjid ini berjalan sesuai dengan rencana dan keinginan masyarakat, saya sangat gembira sekali karena adanya keinginan untuk membangun masjid raya talang yang belum ada di nagari talang,” Ujar Gusmal.

Selanjutnya Gusmal juga menitipkan pesan kepada paniti harus all out untuk pembangunan ini. masjid bukan saja untuk kegiatan keagaamaan akan tetapi juga bisa tempat bermusyawarah dalam menggiatkan perekonomian masyarakat.

Ervy lamsoen selaku Ketua panitia Pembangunan Masjid Raya Talang rasa syukurnya atas wacana tersebut dan kemudahan yang didapat dengan telah mendapat tanah wakaf untuk mewujudkan segera pembangunan Masjid raya tersebut, tentu bantuan dari masyarakat talang untuk ikut berpartisipasi dalam pembanguna masjid ini sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah pemilik tanah sudah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid raya talang, Perencanaan pembangunan ini sesuai dengan keinginan kita bersama dengan walingari, BPN dan tokoh masyarakat setempat, dana yang terkumpul sudah sebanyak 302 juta dan dana yang kita butuh kan untuk pembanguna masjid ini sekitar 2miliar,” Tutupnya.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...