Tim Opsnal Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pessel Amankan Warga Pengguna Narkoba 

  • Bagikan
Foto : ilustrasi

Pesisir Selatan – Tim Opsnal Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan amankan pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di Kampung Lalang Panjang, Nagari Hilalang Panjang, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar pukul 15.00 Wib, Kamis 1 April 2021.

Pelaku inisial EI (45) dengan barang bukti satu paket kecil jenis sabu.

Kapolres Pesisir Selatan AKPB Sri Wibowo, melalui Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia mengatakan, kejadian bermula dari Informasi masyarakat bahwa ada orang yang sering melakukan transaksi jual beli narkoba di sebuah rumah di kampung Hilalang panjang Kenagarian Hilalang Panjang Kecamatan Air Pura.

Kemudian Tim Opsnal Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pessel melakukan Patroli di daerah tersebut dan menemukan ciri-ciri tersangka, tim Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pessel langsung melakukan penggerebekan rumah tersangka dengan di dampingi Anggota Polsek dan saksi umum.

“Tim melakukan penggeledahan dan menemukan satu paket Narkotika Gol 1 Jenis Sabu yang di bungkus dengan plastik bening di balut dengan tisu yg di temukan di saku bagian depan celana tersangka dan Tim langsung memanggil saksi umum dan masyarakat sekitar, di hadapan para saksi ditanyakan kepada tersangka mengakui itu miliknya,” jelas Hidup Mulia, Kasat Narkoba Polres Pessel.

Tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Pesisir Selatan guna proses hukum selanjutnya.

Sementara, Kasat Narkoba menekankan kepada Tim Opsnal Narkoba agar membongkar jaringan peredaran Narkoba tanpa ampun dan jelas Perintah Kapolres Pesisir Selatan AKPB Sri Wibowo.

“Tidak ada tempat di Pessel bagi penyalah gunaan Narkoba, ini merusak generasi kita, dan kepada Tokoh Agama, Tokoh Adat, Niniak Mamak dan ulama cadiak pandai agar selalu memgawasi dan menegur anak kemenakannya tidak bersentuhan dengan barang haram ini,” lanjutnya.

Sambungnya, sebab tanpa edukasi dan perhatian kita bersama tidak akan mungkin Pessel terbebas dari Narkoba karena dapat kita lihat jelas fakta di Awal Tahun ini saja sudah bertambah, kali ini beberapa kali Polres Pessel melakukan penangkapan, tutup Kasat Narkoba.

  • Bagikan