TKN Sumbar : Hadirnya 11 Kepala Daerah Perlihatkan Dukungan yang Besar

PADANG, KABARSUMBAR – 11 Kepala Daerah kompak berorasi politik dalam mendukung Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf saat Kampanye Akbar di Padang dalam acara Konser ‘Jempolan Indonesia Maju’ di Danau Cimpago, Padang, Selasa 9 April 2019.

Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumbar, Febby Dt. Bangso mengatakan, kehadiran 11 kepala daerah itu menunjukkan besarnya dukungan dari masyarakat Sumbar untuk Jokowi.

“Pendukung 01 di Minangkabau siap menghadapi Pemilu dan Pilpers dengan cara berdemokrasi dengan baik tanpa hoax,” kata Febby di lokasi kampanye, Selasa (9/2/2019).

Dikatakannya, sekitar 850 orang simpatisan dan relawan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf pun ikut hadir.

Sementara itu, Jokowi-Amin yang dijadwalkan hadir dalam kampanye akbar di Padang tersebut tidak bisa datang, lantaran adanya agenda kampanye pada daerah lain.

Untuk menghadiri kegiatan tersebut, TKN mengirim Wakil Menteri ESDM, Archandra Thahar dan Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Rohmin Dahuri sebagai juru kampanye.

Dalam orasinya, Archandra dan Rohmin mempromosikan Jokowi kepada massa yang hadir dan meminta massa tidak mempercayai kabar-kabar hoax tentang pasangan 01 selama ini.

Archandra juga mempromosikan Jokowi dan menyebut Presiden Indonesia saat ini sebagai sosok yang ideal untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Kampanye Akbar #01 Indonesia Maju dan Konser Jempol yang diadakan di Kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah di Sumbar.

Selain itu, ke-11 kepala daerah secara menyampaikan orasi politik, mulai dari Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake dan Walikota Solok Eri Zulfian.

Sebanyak 11 kepala daerah tersebut mengambil cuti untuk menghadiri kampanye di Danau Cimpago, Pantai Padang yang menghadirkan kelompok musik Slank tersebut.

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...