Tradisi Balimau, Satpol PP Padang Terjunkan 350 Personel

PADANG, KABARSUMBAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menurunkan 350 personel dalam mengamankan kegiatan ‘Balimau’ atau tradisi mandi menjelang bulan Ramadhan.

Ratusan personel itu akan dibagi pada 12 titik lokasi yang biasa dijadikan tempat untuk ‘Balimau’.

“Kita sudah membentuk sebanyak 12 tim, jumlah personil yang akan diturunkan 350, tujuan kita fokus kepada menjaga Keamanan, Kenyaman dan Ketertiban umum di 12 titik tempat keramaian tersebut,” kata Kasat Pol PP Padang Al Amin di Padang, Sabtu, 4 Mei 2019.

Al Amin menjelaskan, 12 titik tersebut terdiri dari lokasi pemandian, objek wisata, dan lokasi yang menjadi pusat keramaian di Kota Padang.

Al Amin menyebutkan beberapa lokasi yang ramai dikunjungi biasanya Lubuk Paraku, Lubuk Minturun, Kuranji, Pantai Padang, Pantai Air Manis, Pasir Jambak dan Lubuak Tampuruang.

Al Amin berharap kepada masyarakat Kota Padang yang mengikuti tradisi tersebut jangan sampai menyalahi norma-norma sosial masyarakat yang sudah ada dan berdampak nantinya sampai berurusan dengan petugas Satpol PP dilapangan.

“Mari sama-sama kita menjaga kegiatan agar tertib aman dan lancar, mandilah dengan sopan, jangan mandi berpasang-pasangan apalagi sampai terjerumus kepada perbuatan maksiat,” tegasnya.

[Putri Caprita]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...