TSR Wabup Pasbar Kunjungi Mesjid Nurul Iman

Pasaman Barat – Safari Ramadhan ini adalah bentuk pelayanan Pemerintah Daerah (Pemda) kepada masyarakat Pasaman Barat (Pasbar) dibidang keagaamaan. Aktifitas dan kesibukan masyarakat yang tidak memungkinkan untuk mendatangi kantor, disinilah kita dapat bersilaturahmi terutama dibulan suci ramadhan ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasbar Risnawanto saat menghadiri safari ramadhan di Jorong Situmang, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Selasa (12/4) malam.

Pemda Pasbar di tahun 2022 lanjutnya, melaksanakan kegiatan safari ramadhan dengan membuat 9 kelompok safari ramadhan di 9 kecamatan pada waktu yang bersamaan. Masjid Nurul Iman Kecamatan Sungai Aur adalah satu-satunya masjid yang dikunjungi tim safari ramadhan tim II Pemda Pasbar.

“Malam ini kita semua turun ke masyarakat, satu kecamatan satu kunjungan. Satu-satunya di Kecamatan Sungai Aur ini adalah Masjid Nurul Iman lah yang dikunjungi tim Kabupaten Pasaman Barat. Mudah-mudahaan kegiatan kita mendapat berkah dan dilipatgandakan oleh Allah SWT “, ucap Risnawanto.

Sementara itu, pengurus masjid Nurul Iman Muhiddin mengucapkan terimakasih atas kedatangan wakil bupati beserta rombongan. Selanjutnya, ia menjelaskan kondisi masjid yang masih terbengkalai pembangunannya. Ia berharap, kedatangan wakil bupati beserta jemaah sholat tarawih pada malam itu dapat melihat secara langsung kondisi masjid tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan bapak wakil bupati beserta jajaran ke mesjid kami ini, dalam rangka melakukan safari ramadhan. Mudah-mudahan kedatangan bapak dan rombongan dapat membawa berkah. Beginilah kondisi masjid kita yang terbengkalai, mudah- mudahan kita dapat bahu-membahu dalam membangun masjid meskipun secara bertahap”, ujar Muhiddin.

Turut hadir anggota tim II safari ramadhan, Staf Ahli Adrianto, Kadis Perhubungan Bakaruddin, Wakil Ketua Baznas Muhammad Jamil, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Sekretaris Bappeda ikhwandri, Kabag Adm Pembangunan Afrizal, Kasi Bagian Haji Kemenag Suharjo Lubis, perwakilan BNN Maulana Rifai, Camat Sungai Aur Sahdan, Ketua PKK Kecamatan Sungai Aur, Unsur Forkopimca, dan stakeholder lainnya.

Pada akhir kegiatan safari ramadhan tim II, Pemda Pasbar melalui Wabup Risnawanto memberikan bantuan hibah sebesar Rp.15.000.000 beserta Al-Qur’an dan tikar masjid.

Penulis: Sofyan SahuriEditor: Meliana Gusti