Tugu APEKSI, Destinasi Wisata Favorit di Kota Padang

Tugu APEKSI di kota Padang. Foto: Internet

Padang – Tugu Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) telah diresmikan pada 8 Agustus 2022. Peresmian Tugu tersebut menjadi tanda bahwa Padang menjadi salah satu penyelenggara Rakernas APEKSI. Tugu ini menjadi salah satu destinasi favorit baru di kota Padang.

Mengutip dari langgam, Walikota Padang, Hendri Septa memiliki harapan bahwa dengan adanya tugu tersebut dapat menjadi alun-alun kota. Alun-alun tersebut menjadi tempat berkumpul keluarga, juga menjadi destinasi wisata dan ikon baru di Kota Padang.

Dengan adanya tugu APEKSI, Hendri berharap bermanfaat bagi masyarakat ataupun generasi muda dalam melakukan kegiatan serta aktifitas perekonomian. Ia juga berharap Tugu APEKSI dapat sejajar dan sekelas dengan Jam Gadang di Bukittinggi.

Tugu yang dibangun di Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang tersebut menjadi sejarah, serta sebuah simbol untuk menyatukan kota se-Indonesia dalam bingkai APEKSI.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya juga menyampaikan bahwa adanya Tugu APEKSI juga menjadi perjuangan Walikota di berbagai daerah dalam usaha membangun daerahnya. Segala bentuk kontribusi kepada pusat juga akan tercatat pada Tugu tersebut.

Peresmian Tugu Apeksi tersebut dengan melakukan penandatanganan prasasti. Seiringan dengan itu, juga diadakan detik-detik pembukaan tirai tugu yang dipenuhi kerlap-kerlip lampu hias. Bagian penutup diikuti dengan adanya letusan kembang api ke udara yang semakin memeriahkan simbolis peresmian Tugu APEKSI.

Atik Risalah