Wabup Pasbar Hadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan Sumbar Tahun 2022

Jakarta – Wakil Bupati Risnawanto sekaligus Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TPKD) Kabupaten Pasaman Barat, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Pasbar Harnina Syahputri, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan di Sumatera Barat tahun 2022. Rakor tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Hotel Balairung Jakarta, Kamis (6/10).

Rakor Penanggulangan kemiskinan tersebut digelar dalam rangka mendukung prioritas nasional sesuai Tema RKP Tahun 2023 yaitu peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, salah satunya melalui pengentasan kemiskinan.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah selaku Penanggung Jawab Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Sumbar dalam sambutannya mengatakan, untuk menurunkan angka kemiskinan di Sumbar, pihaknya mengajak seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk mengoptimalkan potensi masyarakat, baik yang di ranah maupun di rantau.

“Adalah tugas kita bersama pada hari ini untuk berkolaborasi dan berkomitmen untuk dapat kita intervensi melalui program dan kegiatan dari seluruh sektor baik yang dilaksanakan oleh provinsi, kabupaten dan kota. Dengan komitmen kita bersama Insya Allah, kemiskinan dapat kita turunkan dan kita entaskan,” ungkap Gubernur Mahyeldi

Rakor RKPD tersebut diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama untuk berkomitmen melakukan penanggulangan kemiskinan masyarakat di daerah masing-masing. Untuk penandatanganan tersebut, secara langsung dilakukan oleh Ketua TPKD Kabupaten Pasaman Barat Risnawanto.

Hadir dalam rakor tersebut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Bupati dan Walikota se-Sumbar, Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se-Sumbar, Kepala Bappeda Sumbar, Kepala Bappeda/ Baperlitbang se-Sumbar dan undangan lainnya.

Sofyan Sahuri