Wabup Pessel buka Musrenbang RKPD Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Tahun 2022

  • Bagikan

Pesisir Selatan – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Wakil Bupati Apt. Rudi Hariansyah, S.Si buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD Tahun 2022 Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Hadir dalam acara musrenbang RKPD tersebut, Wabup Pesisir Selatan, Anggota DPRD Pesisir Selatan Dapil II, Kepala Perangkat Daerah terkait, Wali Nagari, Forkopimca dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Dalam kesempatan itu, Wabu Rudi Haryansyah mengatakan, pembangunan ke depan dititik beratkan pada tuga bidang. Yakni bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi, ungkap Wabup, Senin 22 Maret 2021.

“Dengan demikian kita akan memberikan upaya optimal pada peningkatan sumber daya manusia (SDM), kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan,” tutupnya.

Sementara itu, Camat IV Nagari Bayang Utara, Ronald Bernando, S.STP mengatakan, Musrenbang di wilayahnya sudah dimulai dari tingkat terbawah (rembuk kampung) dan diselenggarakan secara partisipatif.

Adapun yang menjadi usulan utama masyarakat Kecamatan IV Nagari Bayang Utara ini, menurut Camat adalah jalan Pancuang Taba – Limau Gadang, karena jalan tersebut hampir tidak bisa dilalui masyarakat dikala hujan.

“Namun secara ekonomis, potensi jalan tersebut menunjang ekonomi masyarakat, terutama perkebunan,” tutup Camat dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Wali Nagari se-Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, menyampaikan paparan usulan pembangunan yang diharapkan dapat diselenggarakan pada tahun 2022 nanti.

  • Bagikan