Wako Solok Tutup Secara Resmi Event Sepak Bola Antar SSB se-Sumatera Barat

Solok Kota – Bertempat di GOR Marah Adin  Kota Solok, Gelaran turnamen sepakbola Piala Wali Kota Solok antar Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Provinsi Sumatera Barat berjalan sukses. Pertandingan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (26 dan 27 Agustus) 2023 tersebut secara resmi ditutup Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.
Pada pertandingan puncak kelompok U-12, SSB Simawang Tanah Datar sukses mengatasi perlawanan PBS Padang Panjang dengan skor cukup telak Empat Gol tanpa balas. Sementara. Perebutan tempat ketiga, Panin Perdana Kota Pariaman sukses menang dengan skor 2-0 atas Bintang Sago Padang Panjang.
Sementara pada kelompok U-10, PSKS Sawahlunto sukses menang tipis atas PSTS Tabing Padang dengan skor 5-4. Pertandingan berjalan sangat seru dengan saling balas membalas gol yang terjadi. Sebelumnya, PSKS Sawahlunto dan PSTS Tabing Padang sama-sama meraih kemenangan 3-0 atas Saraso Kabupaten Solok dalam final segitiga.
Wako Zul Elfian Umar saat penutupan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan sukses.
” Kita telah melihat penampilan anak-anak kita bertanding selama dua hari ini. Semoga kedepan anak-anak kita ada yang menjadi pemain kelas dunia, bermain di eropa dan kita melihat melalui siaran televisi kita,” harap wako.
Kepada anak-anak agar selalu menjaga iman, jaga kesehatan, tingkatkan terus kemampuan, tetap jaga sportifitas dan jaga akhlak. Sukses untuk anak-anak dan kita semua. Semoga Kota Solok, Sumbar dan indonesia semakin maju kedepannya.
Wako juga memohon maaf jika ada kekurangan dalam melaksanakan turnamen ini. Kita sadari saat ini stadion Marah Adin belum selesai sepenuhnya, dan masih ada kekurangan. ” Semoga kedepan turnamen antar SSB ini berjalan semakin sukses dengan penyelenggaraan lebih baik dan tentu hadiah yang lebih besar. Kegiatan ini juga akan menjadi agenda tahunan di Kota Solok,” tutup wako.
Pelatih PSKS Sawahlunto, Meko Suhendro usai pertandingan mengatakan, anak asuhnya yang bermarkas di Lapangan Ombilan Sawahlunto telah berlatih sejak usia 7 tahun. Dalam turnamen ini, SSB PSKS menurunkan dua tim di U-10 ini. Sementara di U-12 SSB PSKS yang berdiri sejak Tahun 2001 tidak menurunkan tim, karena sebagian pemainnya ikut kejuaraan usia dini di Kota Solo.
Adapun sedereret prestasi yang telah dicatatkan oleh SSB PSKS Sawahlunto yakni tahun 2010 meraih juara 1 piala Yamaha Sumbar U-13, Tahun 2017 Juara Liga Danone Sumbar, Tahun 2019 juara Liga Danone U-12 Regional Sumatera, peringkat 5 Danone Nasional, Juara Tiga Piala Tugu Muda di Semarang .
Tim tuan rumah Kota Solok yang diwakili oleh SSB Saiyo menurunkan 5 tim di U12 dan 3 tim di U10. Namun langkah tuan rumah harus terhenti di babak 16 besar.
Turut hadir dalam penutupan tersebut, Asisten II Sekda Kota Solok, Jefrizal, Ketua Panitia Pelaksana, Zulkarnaini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, Ketua Askot PSSI Kota Soloo, Riano Oskar, Ketua Askot PSSI Padang Pariaman serta undangan lainnya.
Adapun daftar juara turnamen Piala Walikota Solok antar SSB se-Sumbar yakni :
SSB U-10
Juara 1 SSB PSKS Sawahlunto
Juara 2 PTS Tabing Padang
Juara 2 SSB Saraso Kabupaten Solok
SSB U-12
Juara 1 Simawang Tanah Datar
Juara 2 PBS Padang Panjang
Juara 3 Panin Perdana Kota Pariaman
Harapan 1 Bintang Sago Padang Panjang
Adapun daftar pemain terbaik, untuk U-10 Harisah Alfaruq dari SSB PSKS Sawahlunto, serta Pemain terbaik U-12 Ukmal Hakim Maulana dari SSB Simawang.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.