Walikota Kukuhkan 65 Paskibra Kota Solok

SOLOK, KABARSUMBAR – Walikota Solok Zul Elfian mengukuhkan 65 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari pelajar Kota Solok di Gor Tanjung Paku, Kota Solok, Rabu (15/8/2018).

Ia mengatakan, putra-putri yang terpilih menjadi anggota Paskibra patut berbangga, karena tidak semua siswa dapat terpilih menjadi anggota. Menurutnya, hanya siswa terbaik dengan latihan keras dan disiplin yang dapat menjadi anggota.

“Siswa-siswa harus menjaga kesehatan dan kekompakan dengan tim agar saat menjalankan tugas dapat melaksanakan dengan semaksimal mungkin dan lancar,” kata, Zul Elfian

Suasana penuh khidmat menyelimuti seluruh isi Gor Tanjung Paku Kota Solok, seolah tersihir dengan kekompakan seluruh anggota Paskibraka dalam mengucapkan janji dan mencium bendera merah putih.

Sebanyak 65 orang pelajar SMA atau sederajat mengenakan pakaian serba putih, lengkap dengan peci nasional berlambangkan burung Garuda dengan gagah mengucapkan ikrar Putra putri Indonesia di depan seluruh tamu undangan yang ada.

Zul Elfian selaku Inspektur Upacara sangat mengapresiasi pasukan Paskibraka yang telah berhasil melewati latihan yang keras dan disiplin berminggu-minggu belakangan ini.

Zul Elfian juga memberikan semangat kepada seluruh anggota Paskibraka agar sukses menjalankan tugas pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73 pada 17 Agustus 2018, nantinya.

“Saya harap putra putri sekalian menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan serta kekompakan,” harapnya.

Acara tersebut ditutup dengan penampilan lagu-lagu serta yel-yel yang disuguhkan oleh seluruh anggota Paskibraka Kota Solok. Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Kepala OPD serta orang tua dari anggota Paskibraka Kota Solok 2018.

[Fernandez]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...