#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

BPTP Sumbar Perkenalkan Tanaman Ekaliptus Sebagai Anti Virus Corona ?

Tanah Datar-  Dalam menanggapi isu yang berkembang dalam masyarakat tentang tanaman Ekaliptus (eucalyptus) yang mampu menyembuhkan Covid-19. Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP)  Sumbar Jekvy Hendra melakukan kunjungan ke Pemda Tanah Datar.

Kepala BPTP Jekvy mengatakan, ia bersama jajarannya ditugaskan untuk menyampaikan tentang ekaliptus kepada jajaran pemerintah daerah sehingga bisa disampaikan juga kepada masyarakat.

“Ekaliptus ini dari hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Batlitbangtan), mampu mematikan virus Corona dan dijadikan antivirus tapi bukan Covid-19,” ujar Jekvy.

Ia menambahkan, ekaliptus bukan dijadikan serum namun dikemas dalam bentuk kalung, inhaler, roll on, salep, dan difuser.

Di samping itu, kunjungan BPTP juga untuk menginformasikan berbagai potensi Tanah Datar di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

“Tanah Datar memiliki berbagai program inovasi di berbagai bidang, seperti bidang pertanian bertanam sistem Salibu dan banyak lainnya, ini perlu terus dikembangkan dan disosialisasikan,” ujar Jekvy.

Sementara itu, Sekda Irwandi menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini.

“Terima kasih atas kunjungan ini, banyak informasi dan masukan yang diperoleh untuk kemajuan Tanah Datar ke depan khususnya bidang pertanian,” ujarnya.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...