Akhirnya Korban Terakhir Sungai Lembang Ditemukan

Korban hanyut Sungai Batang Lembang, Kabupaten Solok saat dievakuasi tim SAR Kabupaten Solok. Foto : Fernandez
Korban hanyut Sungai Batang Lembang, Kabupaten Solok saat dievakuasi tim SAR Kabupaten Solok. Foto : Fernandez

Solok – Akhirnya, korban hanyut terakhir Sungai Batang Lembang, Kabupaten Solok, Rabu (16/5/2018) ditemukan.

Korban terakhir itu adalah Habib (23) yang merupakan korban ketiga yang ditemukan, setelah dua korban lainnya telah ditemukan lebih dahulu.

Habib ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Ujung Karang, Dusun Rao-rao, Jorong Data Tampunik, Nagari Aripan Bawah, Kabupaten Solok, Rabu, sekitar 20 kilometer dari lokasi hanyut.

Petugas SAR dari BPBD Kabupaten Solok, Desko Harianto menyebutkan, korban terakhir tersebut ditemukan tim SAR dalam posisi tersangkut pada bebatuan dengan kondisi arus air cukup tenang.

“Tim SAR gabungan cukup kesulitan untuk mengevakuasi korban karena kondisi medan dilokasi penemuan,” kata Desko kepada Kabarsumbar.

Setelah sesampainya di lokasi penemuan, korban langsung dievakuasi tim SAR menggunakan perahu karet ke tepian sungai.

“Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa menggunakan ambulan ke Puskesmas Selayo Kabupaten Solok untuk divisum,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga orang hanyut terbawa arus Sungai Batang Lembang, Kajai, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Ketiga korban itu diketahui bernama Widya (23) yang tercatat sebagai warga Nagari Koto Baru, Habib (23) tercatat sebagai warga Bukittingi dan Patih (6) yang tercatat sebagai warga Koto Baru.

Ketiga korban pertama kali diketahui hanyut oleh warga sekitar, lantaran arus sungai yang tiba-tiba membesar yang membuat ketiga korban tidak sempat untuk menepi ke tepi sungai.

Dua korban lainnya, yakni Widya ditemukan dihari yang sama, sedangkan Fatih ditemukan dua hari setelah ia dinyatakan hanyut.

[Fernandez]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...