Badan Pengawas Desa Naras I Terbentuk

PARIAMAN, KABARSUMBAR – Setelah mengalami sejumlah polemik dalam pembentukan Badan Pengawas Desa (BPD) Desa Naras I Kota Pariaman, hari ini, Minggu (8/10/2018) akhirnya terpilih secara demokratis.

Dengan pemilihan dilakukan perdusun, pemilihan tersebut dipilih secara serentak. Ketiga dusun yang ada diantaranya, Naras I, Kota Pariaman masyarakat berhak memilih siapa yang akan dia usung untuk menjadi anggota BPD dan terpilihlah tiga anggota pada setiap dusun.

Setelah terpilih perdusun, anggota BPD yang terpilih berkumpul di Kantor Desa untuk dikukuhkan sekaligus untuk menentukan Ketua, Wakil, Bendahara hingga Seksi (bidang) yang disaksikan langsung oleh masyarakat.

Setelah diadakan perumbukan, maka terpilihlah Justimar Anton sebagai Ketua, Asman sebagai Wakil, Frana Busrizal sebagai Seketaris. Sedangkan utnuk Seksi Bidang Pemerintahan Asrizal dan Delfariko, Bidang Pembangunan Amri Datuak serta Yasli, Bidang Kemasyrakatan Musmar Jayakin dan Amrizal.

Masyarakat berharap, anggota BPD yang terpilih mengerti dengan fungsi kerjanya masing-masing, yakni sebagai perwakilan dari suara masyarakat Desa Naras I.

“ Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan kami sebagai anggota Bpd sebagai amanah yang telah di beriakan kepada kami akan kami jalankan sesuai koridor dan tokposinya,” jelas Ketua BPD terpilih, Justimar Anton.

Ia menambahkan, didalam perumusan program nanti, BPD berjanji akan mengajak masyarakat untuk bermusyawarah mengenai hal yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Apakah didatangi rumah-rumah kerumah atau diundang kesini untuk beremuk ke kantor desa, nanti akan sepakati bersama,” pungkasnya.