Bupati Agam Tinjau Danau Maninjau Soal Pembenahan KJA

  • Bagikan
Bupati Agam Andri Warman saat meninjau kondisi Danau Maninjau menggunakan speed boat pada Minggu 13 Juni 2021 kemarin. Foto : Istimewa
Bupati Agam Andri Warman saat meninjau kondisi Danau Maninjau menggunakan speed boat pada Minggu 13 Juni 2021 kemarin. Foto : Istimewa

Agam – Bupati Agam Andri Warman meninjau kondisi Danau Maninjau menggunakan speed boat pada Minggu 13 Juni 2021. Observasi itu dilakukan untuk pembenahan Keramba Jaring Apung atau KJA yang ada di danau tersebut.

“Hari ini kita keliling Danau Maninjau menggunakan speed boat. Dimana bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi danau saat ini,” kata Andri Warman usai peninjauan.

Dia menjelaskan, hasil dari kunjungan tersebut akan dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Pemprov Sumatera Barat.

Kemudian pada 17 Juni 2021 mendatang juga dijadwalkan pembahasan secara virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Untuk melaporkan bagaimana kondisi danau dan apa yang sudah kita laksanakan di seputaran Danau Maninjau dalam rangka revitalisasi danau. Dengan target pembenahan Keramba Jaring Apung (KJA) supaya mengurangi rusaknya lingkungan danau,” kata Andri.

Baca Juga :  Dua Pasien Sudah Sembuh dari Corona di Agam

Dia menyebut, apabila KJA telah dibenahi, maka pihaknya kedepan akan memfokuskan untuk perkembangan objek wisata pada Danau Maninjau tersebut.

“Hingga saat ini sudah ada investor yang ingin menanamkan modalnya di seputaran danau, tapi dengan catatan danau harus bersih. Untuk itu berbagai upaya dan program saat ini tengah digenjot oleh berbagai instansi, baik dari Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi bahkan pusat,” kata Andri Warman.

Dalam observasi itu juga turut melakukan peninjauan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, dan Forkopimda terkait.

  • Bagikan