Bupati dan Tokoh Tanah Datar Dukung Lintau Expo

Panitia Lintau Expo audiensi dengan Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. Foto : Istimewa

Sejumlah tokoh Tanah Datar mendukung pelaksanaan Lintau Expo yang digagas Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Padang dan gabungan pemuda di Lintau IX Koto.

Diharapkan, kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang mendukung pengembangan perekonomian dan pariwisata Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara yang lazim disebut Lintau IX Koto.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengucapkan terimakasih atas inisiasi IKLB Padang mengangkat acara yang bertujuan memperkenalkan pariwisata, kesenian, silat dan kuliner khas Lintau ini.

Pembina IKLB Padang ini meminta panitia berkoordinasi dengan dinas terkait, pemerintahan nagari dan seluruh elemen masyarakat, agar acara ini bisa berjalan lancar dan tujuan yang ingin dicapai bisa terwujud.

Panitia Lintau Expo Audiensi dengan Ketua GOW Tanah Datar Retry Zuldafri.

Ketua GOW Tanah Datar, Retry Zuldafri juga mengapresiasi program yang rencananya akan dihadiri Mufidah Jusuf Kalla ini. Menurutnya, ini bisa menjadi cikal bakal destinasi digital yang saat ini jadi program Kementerian Pariwisata.

Terpisah, Ketua IKLB Padang, Indra Jaya mengatakan, kegiatan ini terbagi dalam beberapa program. Pertama, seminar pariwisata dengan tema “Pembangunan Pariwisata Nagari Berbasis Pokdarwis”, kemudian pameran kerajinan dan kuliner anak nagari Lintau IX Koto, penampilan Silat Lintau, serta pertunjukan kesenian khas Lintau.

“Kita berharap semua pihak mendukung kegiatan ini. Jika sukses, semoga bisa dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya didampingi Sekretaris IKLB Padang, Hijrah Adi Sukrial dan Ketua Panitia Rivaldi. (rel)