Bupati Limapuluh Kota harap KLT Jurusan Biologi UNP lahirkan Manusia dengan Intelektual Tinggi

Limapuluh Kota – Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka secara resmi Kuliah Lapangan Terpadu (KLT) Universitas Negeri Padang (UNP) dan jambore 2022 di Kecamatan Harau, Sabtu 21 Mai 2022.

Dalam acara tersebut, dilakukan dua penandatanganan surat kerja. Penandatanganan pertama oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Desri dengan UNP. Penandatanganan kedua Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Limapuluh Kota Indrawati dengan prodi jurusan Biologi UNP.

Safaruddin berharap setelah penanda tanganan kerja sama dengan Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota setiap kegiatan yang akan diadakan oleh UNP dapat terfasilitasi dengan baik.

“Harau dua tahun terakhir sepi karena covid, dan sekarang mulai melandai. Dengan adanya caranya Kuliah lapangan terpadu dan jambore harau kembali harau serta penanda tanganan perjanjian dengan Disparpora. ” harapnya.

Kuliah Lapangan Terpadu jurusan Biologi UNP dilakukan selama tiga hari sejak jumat 20 Mei.

“Kami minta maaf atas tempat yg disediakan disparpora, semoga kedepannya bisa lebih baik dan layak untuk ditempati,” sampainya.

Ia juga berharap intelektual mahasiswa UNP dapat mengelolah Suber alam dengan baik. Karena manusia cerdas mengahasilkan

“Kepada wakil dekan tiga Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) kami ingin Limapuluh Kota memiliki intelektual tertinggi. Kami sampaikan bahwa pendidikan penting, seperti yang dianjurkan agama, menuntut ilmu adalah suatu kewajaiban, waktu muda jangan disia-siakan,” tutur Bupati Safaruddin

Dalam acara pembukaan tersebut, turut hadir Kepala Disdikbud Indrawati, Kepala Disparpora Desri, Wakil dekan III FMIPA UNP Dr. Irwan, M.Si yang mewakili penandatanganan dari UNP, Ketua jurusan Biologi UNP Dr. Dwi Hilda Putri, S.Si., M.Biomed, dan jajaran dosen jurisan Biologi UNP.