Dalam Masa Pandemi, XL Axiata Bakal Jaga Pertumbuhan Kinerja

Jakarta – PT Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil mempertahankan pertumbuhan di tengah meningkatnya kompetisi antar operator dalam masa pandemi ini.

Pendapatan sepanjang semester satu di tahun 2020 ini sebesar Rp 12,13 triliun, meningkat 10% dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Presiden Direktur dan juga CEO XL Axiata, Dian Siswarni mengatakan, “Harus kita akui bahwa meluasnya kebutuhan masyarakat atas akses internet untuk mendukung aktivitas bekerja dan belajar telah menolong XL selama masa pandemi ini”, dalam siaran pers, Kamis, 27 Agustus 2020.

Seiring bertambahnya trafik pemakaian masyarakat, namun terjadi juga penurunan karena keadaan ekonomi saat ini.

“Trafik pemakaian data memang menjadi meningkat terutama di bulan-bulan awal masa pandemi. Namun, kemudian trafik menjadi melandai karena daya beli masyarakat menurun seiring menurunnya kondisi ekonomi secara umum terdampak pandemi”, tambahnya lagi.

Sebagaimana yang dijelaskan dian dalam keadaan masa pandemi ini XL Axiata terus optimis untuk mempertahankan kesuksesan dan berupaya untuk mampu bersaing kedepannya dalam industri telekomunikasi.

“Kita belum tahu sampai kapan wabah ini berakhir, sehingga kedepan tentunya tantangan dan tekanan akan di hadapi industri telekomunikasi termasuk XL Axiata tentunya akan berat dan tentu kami harus tetap optimis dan menyiapkan segala upaya untuk mengantisipasi kedepannya”, jelasnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...