Disertijabkan, Lima Wali Nagari di Banuhampu

Sertijab Walinagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam
Sertijab Walinagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam

Lima nagari di Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam melakukan serah terima jabatan Wali Nagari. Sertijab ini dilakukan untuk menjalankan roda pemerintahan enam tahun kedepan pada nagari masing-masing, Sabtu (26/8/2017).

Sertijab dilakukan usai dilantik oleh Bupati Agam Indra Catri di GOR Padang Baru, Lubuk Basung, Jumat (25/8/2017).

Lima Wali Nagari itu diantaranya, Wali Nagari Kubang Putiah Magdavera, St. Bagindo, Wali Nagari Ladang Laweh David Erlangga, Wali Nagari Sungai Tanang Ferry Nata Kusuma, Wali Nagari Taluak IV Suku Muhammad Risman, dan Wali Nagari Padang Lua Edison. Selain wali nagari juga disertijabkan Ketua TP-PKK Nagari yang merupakan istri Wali Nagari masing-masing.

Dalam kesempata itu, Bupati mengharapkan Wali Nagari terpilih dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk nagari yang dipimpin maupun Kabupaten.

Untuk itu, Wali Nagari harus mampu merangkul semua komponen masyarakat, supaya tidak ada perpecahan atau perbedaan, akibat beda pendapat dan pilihan dalam pelaksanaan Pilwana yang telah dilalui beberapa pekan lalu.

“Mari kita bersatu membangun nagari, demi kepentingan bersama, guna meningkatkan kesejahteraan ke depan. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab, dan yang terpenting bekerjalah sesuai aturan yang berlaku,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, Wali Nagari terpilih merupakan pilihan masyarakat, jadi mereka harus mampu merangkul, dan mengajak masyarakat untuk membangun nagari. Pasalnya, kalau tidak didukung masyarakat, maka pembangunan di nagari tidak akan terlaksana dengan baik.

“Masyarakat juga harus bersedia mendukung dan membantu wali nagari untuk kelangsungan pembangunan. Sebab kalau tidak bersama-sama, apa pun pekerjaan yang dilakukan tidak akan membuahkan hasil maksimal,” ulas bupati.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...