Dukcapil Agam Raih Prediket Kuantitas Pencapaian Target Nasional Terbaik

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Agam meraih predikat sebagai 'Dinas Terbaik Kategori Kuantitas Pencapaian Target Nasional' Tingkat Sumatera Barat tahun 2017 usai Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Agam meraih predikat sebagai ‘Dinas Terbaik Kategori Kuantitas Pencapaian Target Nasional’ Tingkat Sumatera Barat tahun 2017 usai Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Agam meraih predikat sebagai ‘Dinas Terbaik Kategori Kuantitas Pencapaian Target Nasional’ Tingkat Sumatera Barat tahun 2017.

Kepala Dukcapil Kabupaten Agam, Misran mengatakan, Kabupaten Agam termasuk salah satu peraih penghargaan tersebut yang diterima usai upacara HUT RI ke-72 di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

“Alhamdulilah, semoga pencapaian yang diraih ini dapat meningkatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi setiap tahunnya,” kata Misran di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (19/8/2017).

Prestasi tersebut sendiri diraih dalam ajang Lomba Disdukcapil Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat dalam pelaksanaan administrasi Dukcapil tahun 2017.

Selain itu, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Agam, Afdhal menambahkan, saat ini sejumlah Kelompok Tani di Kabupaten Agam juga memperoleh prestasi dalam Lomba Tanaman Pangan dan Holtikultura Terbaik Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 dalam momen yang sama.

“Prestasi yang diraih ini diharapkan mampu memotivasi para kelompok tani lain nya di Kabupaten Agam untuk meningkatkan mutu, hasil dan kualitas tanaman pangan dan holtikultura disetiap kecamatan,” jelas Afdhal.

Kelompok tani yang meraih juara itu diantaranya Kelompok Tani Usaha Muda Kecamatan Kamang Magek meraih Juara I Komoditi Padi, Kelompok Tani Baramban Kecamatan Banuhampu meraih Juara I Komoditi Sayuran, Kelompok Tani Usaha Bersama Kecamatan Lubuk Basung meraih Juara I Pengembangan Agen Hayati dalam Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) dan Kelompok Tani Manis Sejahtera, Kecamatan Kamang Magek meraih Juara II Komoditi Buah-buahan.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...