Festival Seribu Rumah Gadang Meriahkan Tour de Singkarak 2017

Rumah Gadang 21, Kabupaten Solok Selatan.
Ilustrasi. Rumah Gadang 21, Kabupaten Solok Selatan. Foto : Internet

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) memanfaatkan kesempatan menjadi tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) 2017 dengan menggelar Festival Seribu Rumah Gadang untuk menghibur pebalap dan media peliput.

“Nanti kami fasilitasi awak media untuk bisa merasakan sensasi menginap di Rumah Gadang dan menikmati sajian kuliner khas daerah,” kata Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria di Padang, Rabu (6/9/2017).

Hal ini dilakukan setelah Kabupaten Solok Selatan dipastikan bisa menjadi salah satu daerah yang dilewati pembalap TdS. Sebelumnya, akibat kerusakan jalan Solok Selatan diperkirakan urung ikut dalam perhelatan balapan sepeda internasional tersebut.

“Kesempatan yang didapatkan Solok Selatan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya, salah satunya dengan prosesi penyambutan dan atraksi seni dan budaya daerah yang terintegrasi dengan Festival Seribu Rumah Gadang,” kata Bupati.

Menurut dia dengan dukungan media, Festival Seribu Rumah Gadang yang baru pertama kali digelar itu, diharapkan bisa menjadi salah satu ikon wisata unggulan, tidak saja untuk Sumbar tetapi juga untuk Indonesia.

Bupati juga memuji tekad yang ditunjukkan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit terus mengupayakan agar daerahnya bisa tetap dilalui TdS 2017.

Pasalnya, Wakil Gubernur Nasrul Abit menyebut, kepastian Solok Selatan bisa menjadi salah satu tuan rumah TdS diterima setelah kunjungan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi Sumbar, Senin (4/9/2017) lalu.

Bahkan, Menteri PUPR menyampaikan keinginannya untuk ikut terlibat dalam grand start TdS 2017 di Kabupaten Tanah Datar.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...