Firdaus Didorong Maju Jadi Bupati Padang Pariaman

PARIAMAN, KABARSUMBAR – Generasi milenial Padang Pariaman mendorong Anggota DPRD Sumatera Barat Firdaus maju sebagai Calon Bupati daerah itu dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Melihat Padang Pariaman saat ini, sudah saatnya memiliki pemimpin muda dan visioner untuk kemajuan Padang Pariaman kedepan,” kata Fadli Jamal anak muda Pariaman, beberapa waktu lalu di Pariaman.

Menurut Fadli untuk memajukan Padang Pariaman itu mesti dipimpin oleh anak muda. Ia melihat sosok Firdaus merupakan salah satu anak muda potensial yang dimiliki Padang Pariaman saat ini.

Dengan kepiawaiannya memimpin berbagai organisasi di Sumbar, serta memiliki jaringan hingga ke pusat diyakini bisa memajukan Kabupaten Padang Pariaman.

“Untuk membangun dan memajukan Padang Pariaman itu tidak bisa hanya dengan sumberdaya daerah saja, tetapi mesti didorong juga oleh anggaran dari pemerintahan pusat,” jelasnya.

“Melihat jaringan dan pergaulan Firdaus baik di Provinsi atau dikancah nasional diyakini bisa menjadi nilai tawar lebih untuk meloby pemerintah pusat bisa mengucurkan dana lebih untuk pembangunan Padang Pariaman,” sambung mantan Ketua Imapar itu.

Selain itu Ketua Anak Muda Indonesia (AMI) Sumbar ini meyakini Firdaus juga dapat menggali pontensi Padang Pariaman untuk lebih baik pada terutama pada sektor Sumber daya alam, hingga potensi pariwisata yang tersebar di Padang Pariaman.

“Sebenarnya Padang Pariaman merupakan daerah yang sangat kaya, salah satu contohnya sektor parawisatanya yang tersebar diberbagai daerah di Padang Pariaman, mungkin salema ini belum begitu tergarap secara maksimal. Jika itu dikelola dengan baik maka itu akan menjadi nilai tawar dan menambah pemasukan bagi daerah,” katanya.

Fadli Jamal menyampaikan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan relawan muda untuk Firdaus. Relawan itu akan dibentuk hingga tingkat korong di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita sedang siapkan tim, saat ini sudah ada tim kita di setiap kecamatan. Rencananya dalam waktu dekat tim itu akan dibentuk sampai tingkat Korong,” katanya.

Terpisah, Firdaus mengatakan, untuk Padang Pariaman yang lebih baik, ia mengaku siap jika diminta oleh masyarakat.

Sebagai wakil rakyat saat ini, apa yang diiginkan rakyat itu adalah bagian dari tugasnya.

“Saat ini saya wakil rakyat, jika rakyat memerintahkan saya (maju) maka saya siap,” kata Firdaus.

Untuk diketahui, Firdaus merupakan anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKB dapil Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Untuk saat ini, Partai besutan Gus Imin itu memiliki 4 kursi di Kabupaten Padang Pariaman.

Sedangkan untuk bisa mengusung satu pasangan calon bupati harus memiliki delapan kursi, artinya PKB mesti berkoalisi untuk bisa mengusung pasangan calon.

Sejumlah nama pun sudah banyak mengapung dipermukaan, tidak hanya dikalangan birokrat semata, namun juga dari kalangan pengusaha, polisi dan politisi.

Ada politisi lama dan juga ada nama-nama pendatang baru di Kancah politik Padang Pariaman yang menyatakan diri siap untuk menggantikan posisi Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman dua periode tersebut.

Beberapa nama yang telah muncul seperti petahana Suhatri Bur, dan M. Iqbal yang juga anggota DPRD Provinsi Sumbar dari PAN.

Syahrul Datuak Lung dari Partai Golkar, yang juga anggota DPRD, Happy Neldy Ketua Partai Gerindra Padang Pariaman yang juga ketua fraksi di DPRD, Januar Bakri Ketua Demokrat Padang Pariaman yang juga anggota DPRD.

Selain nama-nama itu, juga ada muncul nama Muhammad Yusuf, Yobana Samial, Damsuar yang juga pernah menjabat sebagai wakil Bupati Padang Pariaman periode 2010-2015 lalu berpasangan dengan Ali Mukhni.


Rizki Pratama

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...