Gubernur Sumbar : BLT Tahap III Cair 10 Juni

Padang – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membantah isu soal pembatalan penyaluran BLT tahap III seperti yang sempat diberitakan media beberapa waktu sebelumnya. Hal ini disampaikannya di Kantor Gubernur pada Selasa, 09 Juni 2020.

“BLT tahap I yakni pada bulan April dan Mei sudah selesai dan telah kita salurkan sesuai data yang kita terima sebanyak Rp. 1.200.000 per Kepala Keluarga (KK). Adapun tahap II bulan Juni sebesar Rp. 600.000 /KK uangnya telah tersedia, direncanakan pada tanggal 10 Juni akan segera disalurkan,” ucap Irwan.

Mengenai BLT tahap selanjutnya, gubernur mengatakan bahwa pihak Pemprov belum membahas atau memutuskan, karena masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Sampai sekarang belum ada dibicarakan soal BLT lanjutan setelah Juni ini. Kami pun belum membahas, apalagi memutuskan,” tambah Irwan.

Saat ini, gubernur mengaku Pemprov masih berfokus pada langkah-langkah dalam menstimulus perekonomian Sumbar di era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC).

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir. Untuk itu mari kita satukan derap langkah untuk saling bahu membahu memerangi COVID-19,” pungkas Irwan.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...