Hari ini Unand Buka Pengumuman Hasil Calon Mahasiswa Mandiri

  • Bagikan
Unand
Universitas Andalas

Padang – Universitas Andalas (Unand) Kota Padang mempercepat pengumuman hasil dari calon penerimaan mahasiswa baru atau PMB via jalur mandiri menjadi hari ini, Jumat 2 Juli 2021.

Wakil Rektor I Unand Prof Mansyurdin mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberikan kepastian kepada mahasiswa yang telah lolos seleksi sebelumnya. Kebijakan ini diambil berdasarkan Rektor nomor 1664/UN16.R/KPT/2021. Sebelumnya jalur PMB via mandiri dijadwalkan pada 9 Juli 2021 mendatang,

“Dipercepat karena kita ingin memberikan kepastian bagi 1.922 calon mahasiswa yang telah dinyatakan lolos seleksi,” kata Prof Mansyurdin, pada jumat 2 Juli 2021.

Dia menuturkan, untuk pengumuman sendiri dapat diakses via laman pmbm.unand.ac.id.

“Untuk calon mahasiswa yang sudah mendaftar, dan mengikuti seleksi, dapat melihat hasilnya melalui website PMBM Unand hari ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Tiga Mahasiswa Dilaporkan Hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam Bungus

Dia mengatakan, untuk saat ini ada 1.922 calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi via empat jalur seleksi yang dibuka Unand, dengan yang terakhir via jalur mandiri Berdasarkan Kemampuan Akademik (SMBKA).

Dia merincikan untuk 1.922 calon mahasiswa yang lolos itu terdiri dari 1.672 via jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Kemampuan Akademik atau SMBKA, 215 orang dari jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Prestasi Unggul atau SMBPU, 33 orang dari jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Kerjasama atau SMBK, dan 3 orang dari jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Kebutuhan Khusus atau SMPD.

Sementara itu, khusus untuk penerimaan via SMBKA, Unand bakal membuka gelombang kedua pada pertengahan Juli 2021 mendatang.

Baca Juga :  Sumbar Masuk Lima Provinsi Terbaik Pengendalian COVID-19

“Untuk jalur SMBKA gelombang kedua, kita rencana buka pada 15 hingga 17 Juli 2021 mendatang,” pungkas Prof Marsyudin.

  • Bagikan