Hari Ini, Wamen ESDM Resmikan Sumur Bor Tanah Di Nagari Sumaniak Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, hari ini Sabtu (23/02) dijadwalkan meresmikan sumur bor tanah di Mesjid Miftahul Jannah Nagari Sumaniak, Kabupaten Tanah Datar.

Sumur bor tersebut merupakan bantuan dari Kementerian ESDM tahun ini.

“Ya, kalau tidak ada kendala jadwalnya memang hari ini,” ucap Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tanah Datar Edi Susanto kepada kabarsumbar di Batusangkar.

Ia menjelaskan, nagari Sumaniak merupakan salah satu nagari di Kabupaten Tanah Datar yang selama ini sulit mendapatkan air bersih.

“Kita berharap masyarakat disana dapat memanfaatkan air dari sumur bor tanah tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kata Edi Wamen Arcandra Tahar juga akan melakukan peninjauan pemasangan lampu jalan umum di sepanjang jalan di Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar.

“Bantuan untuk penerangan jalan umum ini, adalah sebuah pengembangan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) dari kementerian ESDM dari tenaga Surya,” tuturnya.

Jadwa kunjungan Wamen ESDM ini juga akan mengikut sertakan beberapa kepala daerah di Sumatera Barat, seperti Agam, Pasaman Barat, Sijunjung dan Dharmasraya. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...