Inspiratif ! Begini Awal Berdirinya Mr Seafood, Owner Hilangkan 7P ?

Padang – Sebagai kota tepi laut, Padang juga dikenal dengan kuliner khas hasil lautnya. Salah satunya, kuliner dengan aneka makanan laut yang ada di Mr. Seafood.

Mr. Seafood adalah salah satu bisnis kuliner yang terletak di kota Padang yang mulai berdiri 4 tahun lalu, tepatnya di tanggal 26 Desember 2016.

“Cikal bakal usaha kuliner ini berawal dari beberapa bisnis, Omed hobi mencari teman baru, dengan teman baru siapa tahu bisa membuka wawasan yg lebih luas dan inovatif,” ucap owner Mr. Seafood,

Edo Isberd dalam program #CERPEN (Cerita Pengusaha) di channel youtube sumbarbisnis.

Proses Terbentuknya Mr. Seafood

Awalnya, Owner termotivasi untuk menghilangkan istilah 7P (Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas-pasan) yang selalu di jadikan bahan olok-an.

Dari kecil, pria yang disapa Omed ini mengakui ingin menjadi pengusaha, walau terlahir bukan dari keluarga pengusaha.

“Selama 12 tahun, saya di perbankan kemudian bangkrut. Berbekal banyak kenalan, saya mencoba berjualan tahu dan menghasilkan sekitar 100 ribu sehari, yang berjalan hampir 1 tahun lebih, tapi bukan di Padang” lanjutnya.

Bermula dari hal itulah perjalanannya dalam dunia bisnis dimulai.

Kembalinya Omed ke Padang, ia berkolaborasi dengan salah satu catering selama 6 bulan dan berlanjut ke streetfood.

Menurutnya, belum ada jajanan malam di Padang, yang menyediakan aneka seafood dengan harga terjangkau. Ide baik itu disambut baik oleh salah satu rekannya memiliki tempat di Muaro (Padang).

“Berbekal saya pernah colaborate dengan Catering besar, mengikuti organisasi tata boga di kota Padang, mengenal danbelajar dari banyak orang, saya membuat referensi siapa yang bisa dijadikan chef, dan dari situ usaha ini mulai berjalan,” ucap Omed

Mr seafood tidak hanya memikirkan bagaimana makanan yang enak dan tempat yang nyaman saja. Fokus utamanya juga pada bagaimana makanan ini bisa di jangkau oleh semua kalangan, dan juga modifikasi serta inovasi berbeda tiap bulan yang mengikuti tren pasar menyebabkan Mr Seafood bisa berkembang sampai sekarang.

Inspirasi Awal Omed

Jika ingin membuat usaha sendiri, kita harus menjadi diri sendiri. “ Semua itu (memulai bisnis) mulai dari diri sendiri, komunikasi dengan banyak orang dan keberanian,” pungkasnya

Saat ini, Mr Seafood memiliki 2 cabang, yaitu di Jl. Samudera, Purus dan jl. Batang Arau, Padang.

 

Cantika Riski Febiola

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...