Jalur Padang-Bukittinggi Bepotensi Terjadi Kemacetan Akibat Pembangunan Jembatan

Jembatan sementara disiapkan sementara untuk menghindari kemacetan jalur Padang-Bukitinggi. Foto : internet

PadangJalur utama Padang-Bukittinggi berpotenis terjadi kemacetan, hal ini disebabkan karena pengerjaan jembatan Titan Panjang di Kayu Tanam.

Bagi pengendara yang ingin menghindari kemacetan bisa melewati jalur alternatif via Malalak.

“Jalur alternatif sementara bisa melalui Malalak. Sudah bisa dilewati di Malalak,” kata Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, Asep Wahyudi media, Selasa 20 Januari 2021.

Namun, pengendara yang menghindari kemacetan dan memilih jalur Sicincin-Malalak harus berhati-hati, sebab jalur itu sangat rawan longsor dan bahkan tidak direkomendasikan oleh Satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumbar.

“Jalur alternatif jika tidak mau macet, pengendara bisa melewati jalan yang ada menuju Bukittinggi. Kami tidak merekomendasikan melewati Sicicin-Malalak karena kondisinya seperti itu,” kata Reni Pejabat Pembuat Komitmen 1.1 Satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumbar, Reni Marlisa.

Diberitakan sebelumnya pengerjaan jembatan di Kayu Tanam mulai dilakukan pada 22 Januari 2021 dan akan ditargetkan rampung selebum Idul Fitri 2021.

Selama proses pengerjaan, pengendara yang melintasi jalur itu harus melewati jembatan sementara yang berada di sisi kanan dan kiri jembatan sebelumnya. Kondisi itu membuat jalur tersebut berpotensi macet

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.