Presiden Gelontorkan Dana 50 Miliar Untuk Bangun Pasar Batusangkar

JAKARTA, KABARSUMBAR – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyiapkan dana sebesar Rp 50 Miliar untuk membangun pasar Batusangkar pada tahun 2019 ini.

“Itu langsung disampaikan Presiden Jokowi saat wawancara dengan kami usai menerima penghargaan tingkat nasional yang diraih Pasar Serikat C Batusangkar Kabupaten Tanah Datar sebagai pasar terbaik kategori pasar ramah lingkungan,” ucap Kadis Perdagangan, Selasa (12/03).

Acara yang digelar Kementerian Perdagangan RI di Bumi Serpong Tangerang itu kata Marwan, rangkaian kegiatan pemberian penghargaan yang diraih pasar Batusangkar, piagam itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Zukdafri Darma.

“Untuk pulau Sumatera, Kabupaten Tanah Datar satu satunya menjadi perwakilan menerima penghargaan tingkat nasional ini. Selain piagam juga ada tambahan dana yang cukup besar. Ini sebuah penghargaan yang sangat luar biasa,” ucap Marwan.

Dengan adanya kucuran dana dari Presiden Jokowi itu, kata Marwan pemkab sudah dapat melanjutkan pembangunan yang semula sudah direncanakan. Pemkab dalam hal ini mempersiapkan segala dokumen yang harus diperlukan.

Fhoto : Kadis Perdagangan Tanah Datar Marwan, saat wawancara dengan Presiden RI Joko Widodo, Selasa (12/03) lalu. (Ddy)

“Dari awal, pemerintah daerah sudah menargetkan pasar Batusangkar menjadi destinasi ekonomi bagi masyarakat, untuk itu perlu dilakukan pembenahan yang disesuaikan dengan keadaan kota,” jelas Kadis.

Sementara itu, Wakil Bupati Zuldafri Darma menyampaikan selamat atas prestasi dan predikat yang diraih oleh Pasar Serikat C Batusangkar sebagai Pasar Ramah Lingkungan di Indonesia.

“Dari 14 pasar Kabupaten/Kota di Indonesia, Tanah Datar menjadi salah satunya yang meraih penghargaan itu. Semua ini tidak lepas dari kinerja seluruh pihak, khususnya Dinas Perdagangan,” sebut Wabup.

Wabup juga sangat mengapresiasikan keberanian Kadis Perdagangan yang sudah meminta langsung kepada Presiden Jokowi, dana untuk pembangunan pasar Batusangkar saat wawancara.

“Ini disaksikan oleh seluruh peserta, dan daerah akan mempergunakan dana tersebut sebaik baiknya. Untuk itu kita mohon dukungan kepada seluruh pedagang dan masyarakat agar tetap menjaga predikat untuk pasar Batusangkar,” tutur Wabup Zuldafri. (Ddy)

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...