KKB Tembak Wajah Pria di Depan Istri Korban

  • Bagikan
Ilustrasi Penembakan. foto : internet

Papua – Salah satu anggota dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak seorang warga pada Senin, 8 Februari di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua.

Insiden ini bermula saat pelaku penembakan mendatangi rumah korban berinisial RNR (32) sekitar pukul 17.30 WIT. Pelaku mengaku kepada RNR bahwa ia ingin menjual minyak.

Kemudian, korban memanggil istrinya yang berinisial M (26). Kepada M, pelaku meminta jerigen minyak karena ia tidak membawanya.

Saat M hendak mengambilkan jerigen, pelaku tiba-tiba menodongkan senjata dan menembak wajah korban. Pelaku menembak korban menggunakan senjata api laras pendek.

RNR mendapati luka tembak yang cukup parah. Luka itu terdapat di bagian wajah hingga bahunya.

“Untuk korban mengalami luka tembak di bawah hidung kiri tembus rahang leher tembus bahu kanan,” papar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Senin, 8 Februari 2021.

Menyaksikan suaminya ditembak di depan mata kepalanya sendiri, sang istri histeris meminta bantuan kepada warga sekitar lokasi.

Korban kemudian dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih baik di salah satu rumah sakit Kabupaten Mimika.

Sementara itu, anggota KKB pelaku penembakan tersebut langsung kabur meninggalkan lokasi dan masih dalam masa pencarian.

Laporan insiden penembakan ini didapari Polsek Sugapa dari tetangga korban yang berinisial L (45). Personel kepolisian mendatangi TKP dan meningkatkan patroli untuk menindak laporan ini.

“Pasca-kejadian tersebut, aparat gabungan TNI-Polri terus tingkatkan patroli di sekitar TKP di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” terang Kamal.

  • Bagikan