Komisi I DPR Kunjungi BLK Padang, Bahas Soal Internet Subsidi BAKTI

Pertemuan Komisi I DPR RI ke Balai Latihan Kerja (BLK) Padang membahas Internet Subsidi Badan  Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di Aula Maninjau, BLK Padang, Kamis 6 September 2018. Foto : Istimewa
Pertemuan Komisi I DPR RI ke Balai Latihan Kerja (BLK) Padang membahas Internet Subsidi Badan
Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di Aula Maninjau, BLK Padang, Kamis 6 September 2018. Foto : Istimewa

PADANG, KABARSUMBAR – Balai Latihan Kerja (BLK) Padang menerima kunjungan kerja Komisi I DPR
RI yang bertugas dalam bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan Informatika, serta intelijen.

Kunjungan tersebut dalam rangka Rapat Dengar Pendapat terkait layanan internet subsidi yang disediakan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), khususnya di lingkungan BLK Padang.

Dalam rapat dengar pendapat di Aula Maninjau BLK Padang, Kamis (6/9/2018) BLK Padang mengapresiasi hasil kerja lembaga BAKTI yang telah menyediakan internet bersubsidi di BLK Padang.

Untuk diketahui, BAKTI merupakan lembaga yang ditugaskan oleh Menteri Komunikasi dan informatika untuk melaksanakan penyediaan dan pengelolaan pembiayaan telekomunikasi dan informatika.

BAKTI menyediakan layanan jaringan internet subsidi di BLK Padang semenjak tahun 2016. Hal ini sangat membantu berbagai keperluan masyarakat pengguna BLK dan Instruktur sebagai pelayan masyarakat.

Di saat bersamaan, BLK Padang juga berpartisipasi dalam job fair yang diadakan di G-Sport Centre Gunung Pangilun, 5-6 September 2018.

BLK Padang melakukan penerimaan pendaftaran untuk pelatihan 2018 dan 2019. Penerimaan tersebut dilakukan melalui Job Fair Padang 2018 yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat.

Pelatihan dibuka untuk semua sub kejuruan di BLK Padang. Selama dua hari tersebut, peminat tercatat sebanyak 600 orang.

Kepala BLK Padang Syamsi Hari mengatakan, 600 orang ini diproyeksikan untuk mengisi pada 11 kejuruan.

“Mereka (pendaftar) akan menjalani seleksi sebelum diterima,” ujarnya.

Syamsi mengatakan rencana penerimaan untuk tahun 2018 dan 2019 dari kouta yang tersedia sebanyak 1.936 yang akan dilakukan secara bertahap.

Kepala BLK Padang Syamsi Hari mengatakan pelatihan dibiayai oleh Kemnaker melalui BLK Padang. Jadi, peserta pelatihan tidak dipungut biaya apapun.

Pelatihan diakhiri dengan sertifikasi kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) 2 BLK Padang yang mendapat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dengan sertifikasi ini, perusahaan dapat melihat dan sebagai referensi mencari tenaga kerja.

Terkait layanan BAKTI untuk subsidi internet pada BLK Padang akan sangat bermanfaat bagi peserta pelatihan dalam menunjang proses pembelajaran, menyelesaikan tugas-tugas pembelajaran, mencari informasi pekerjaan, karena dapat diakses secara gratis oleh peserta pelatihan.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...