Komitmen Pemda Tanah Datar bersama IAIN Batusangkar untuk Memberantas Narkoba dan Pekat

  • Bagikan

Tanah Datar Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara Deklarasi, berkomitmen Bersama Perang Terhadap Narkoba, Pergaulan Bebas, Maksiat, LGBT dan Tertib Berlalu Lintas, di auditorium Kampus II IAIN Batusangkar pada hari kamis 8 April 2021.

Bupati juga menyampaikan Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan ini, sehingga mampu menumbuhkan kesadaran betapa bahayanya Narkoba bagi generasi penerus bangsa.

“Presiden telah menyatakan Indonesia darurat narkoba, karena sudah ada 4 juta orang telah terjerat dalam penyalahgunaannya, dan Tanah Datar saat ini peredaran narkoba juga pada tahap mengkhawatirkan, karenanya mari kita berantas dan perangi bersama Narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan penyakit masyarakat lainnya,” kata Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sumbar Brigjen Pol Kasril Arifin menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada IAIN dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang telah mendeklarasikan dan Komitmen Bersama Perang Terhadap Narkoba, Pergaulan Bebas, Maksiat, LGBT dan Tertib Berlalu Lintas.

Di kesempatan itu juga Rektor IAIN diwakili Warek III Bidang Kemahasiswaan Sirajul Munir menyampaikan, jajaran IAIN bersama mahasiswa sudah bertekad untuk memerangi narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan lainnya di Kampus ataupun di luar kampus.

Beliau juga menambahkan bahwa pada saat ini sudah ada 1000 tandatangan mendukung gerakan ini dan dini ditandangani tanpa ada paksaan sama sekali, tentunya ini menjadi sebuah keseriusan dalam komitmen bersama ini.

Terwujudnya deklarasi dan komitmen bersama ini dalam upaya perang terhadap narkoba dan penyakit masyarakat nantinya tentu tidak terlepas dari dukungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar, TNI, Polri, jajaran dosen IAIN, Camat, Wali Nagari, pemilik kos, tokoh masyarakat dan pengawasan orangtua dan pihak terkait lainnya. Selain itu turut hadir juga dalam deklarasi tersebut Forkopimda, Camat Lima Kaum, Camat Pariangan, Wali Nagari dan undangan lainnya.

  • Bagikan