#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Lakukan Tracing 2 Pasien Positif COVID-19, Pariaman Swab 150 Orang

Pariaman – Pasca dinyatakannya dua orang positif COVID-19 pada 19 Juli lalu, Pariaman melakukan penelusuran jejak (tracing) terhadap dua pasien tersebut.

Kedua pasien positif tersebut diketahui merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Untuk itu, sebanyak 150 orang yang diduga berkontak dengan kedua pasien tersebut, menjalani tes swab dan sebagian hasilnya telah diketahui pada Jumat, 24 Juli 2020.

“Kita sudah lakukan swab terhadap 150 orang yang pernah kontak langsung dengan OTG. 61 sampel swab telah keluar hasilnya sampai saat ini, ditemukan 1 (satu) orang lagi warga yang terjangkit virus Covid-19 tersebut dan 60 orang hasil sampelnya negatif. Itu berarti saat ini ada 3 positif COVID-19 di Kota Pariaman. Ketiganya sudah melakukan isolasi mandiri, “ ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul.

Menurut keterangannya, Pemerintah Kota Pariaman telah berupaya agar OTG tersebut bersedia diisolasi di Padang, namun mereka memilih melakukan isolasi mandiri.

Di samping  itu, Syahrul juga mengungkapkan bahwa 89 sampel swab masih dalam proses pemeriksaan dan hasilnya akan keluar dalam sehari atau dua hari lagi.

“Semoga saja 89 orang lagi hasilnya baik. Terhadap pasien OTG telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat. Kami telah serahkan kepada kepala desa terhadap pasien. Apabila pemerintah desa tidak sanggup akan diambil alih Tim Gugus Tugas,” tuturnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...