Lepas 1.000 Lampion, Seribu Harapan Persit Korem 032 WB untuk Mentawai

PADANG, KABAR SUMBAR – Ada seribu harapan untuk Kabupaten Kepulauan Mentawain, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari Korem 032 Wirabraja, lewat pelepasan 1.000 lampion dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, yang dipusatkan di Dermaga Tuapejat, Km 0, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/BB Mia Kunto Arief Wibowo mengatakan, pelepasan seribu lampion adalah bentuk seribu harapan Korem 032 Wirabraja untuk kesejahteraan masyarakat Mentawai.

“Memilih Mentawai sebagai tempat pelepasan seribu lampion karena Kepulauan Mentawai berada dalam kepulauan terluar yang masih berstatuskan daerah 3T,” ujar Mia di Padang usai serah terima jabatan di Kodim 032 Wirabraja Padang, Rabu (21/8).

Selain itu, lanjut dia, alasan lain memilih Kepulauan Mentawai karena daerah tersebut berada dalam garis rawan terjadi bencana seperti gempa besar (megathrust). Tentunya butuh sosialisasi kesiapan menghadapi jika terjadi bencana.

“Karena kami juga melakukan sosialisasi kepada anak-anak dan masyarakat setempat. Kami juga mengapreasi ibu-ibu Persit di Kodim Mentawai yang setia mendampingi suaminya bertugas di Mentawai,” sebut dia.

Menurutnya Hari Kemerdekaan Indonesia adalah saat yang tepat bagi masyarakat dan anak-anak untuk sama-sama kembali memompa semangat untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Dia berharap, Kepulauan Mentawai kedepannya bisa lebih maju lagi kedepannya, baik pendidikan maupun kesehatan.

“Dalam kunjungan kami di Desa Adat Pulau Sikabaluan, Siberut Utara, kami menemukan banyaknya anak-anak yang mengalami stunting, serta belum tersentuhnya secara rutin pelayanan kesehatan,” ungkapnya. (Nel)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...