Lokasi Tidak Tepat, Usulan Penerima Rehap Rumah Perkim LH Nagari Balai Tangah Bisa Fatal

 

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Salah seorang penerima bantuan rehap rumah di Nagari Balai Tangah, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar menyampaikan lokasi yang salah adalah kesalahan fatal.

Hal itu diakui oleh Kabid Perumahan Perkim LH Ten Feri ketika dikonfirmasikan wartawan, Selasa (26/02) lalu di ruang kerjanya.

“Kita sudah lakukan klarifikasi ke Nagari setempat. Mengenai lokasi yang didapatkan oleh salah seorang perangkat nagari tersebut, kita tidak melakukan kroscek sampai kesana. Jika lokasi tidak sesuai, itu adalah kesalahan fatal,” ucap Ten Feri.

Usulan tersebut, katanya berawal dari data yang diterima dari fasilitator nagari berdasarkan data yang ada dinagari dan disesuaikan oleh data yang ada di dinas sosial.

“Memang kita selalu melakukan survey terhadap lokasi rumah yang dilengkapi dengan surat pernyataan lahan pemangku jabatan di nagari. Dokumen tersebut juga tidak boleh mengada ngada, kita akan cek lagi,” sebut Ten Feri.

Salah seorang warga Jorong Korong Nan Ampek, Nagari Balai Tangah yang engan disebutkan namanya kepada kabarsumbar menyatakan jika survey yang dilakukan oleh dinas saat akan dimulai rehap rumah itu, dikira adalah bantuan dari Nagari Tanjung Bonai, karena terletak di ulayat Nagari Tanjung Bonai.

“Lokasi rumah itu terletak diperbatasan antara kedua nagari. Seluruh warga disini tahu dimana yang Balai Tangah dan mana yang Tanjung Bonai. Tapi saya pastikan itu berada di Nagari Tanjung Bonai,” ucapnya.

Diwaktu yang sama, Kadis Perkim LH Dessy Trikorina menyebutkan, jika kesalahan itu adalah tangung jawab penerima bantuan, dan kedepan akan di lakukan lagi vasiludasi data yang akurat.

“Kita tidak ingin ada permasalahan dalam program pemerintah ini, dan untuk tahun 2019 ini, kita mendapatkan jatah 800 unit lagi. Dan kita tidak ingin batal karena permasalahan ini,” ucap Dessy. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...