Mahyeldi-Hendri Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang

PADANG, KABARSUMBAR – Mahyeldi Ansarullah dan Hendri Septa resmi menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang untuk periode 2019 hingga 2024.

Mahyeldi-Hendri resmi dilantik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Auditorium Gubernuran Sumbar, Sudirman, Padang, Senin 13 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar mengingatkan agar Walikota dan Wakil Walikota dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya, demi Kota Padang dan Sumatera Barat dimasa yang akan datang.

“Sebagai ibu kota provinsi, Kota Padang memiliki potensi yang sangat besar sebagai pusat pertumbuhan pembangunan Sumatera Barat, terutama pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan dan martabat hidup masyarakat,” kata Irwan Prayitno.

Gubernur menegaskan agar Mahyeldi dan Hendri Septa berpacu dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan serta tertuang dalam RPJMD Kota Padang.

“Saya juga berpesan, agar pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota menjaga keharmonisan dan menjadi dwi tunggal dengan saling menguatkan dan saling melengkapi,” katanya.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, pembangunan Kota Padang kedepan akan fokus pada pengembangan dan peningkatan dalam bidang perdagangan, pariwisata dan pendidikan.

Namun, kata Mahyeldi, yang perlu ditingkatkan lagi ialah daya tawar dari ketiga bidang tersebut.

“Di periode kedua sebagai Wali Kota Padang, program yang telah ada akan terus kita lanjutkan dengan kualitas yang lebih baik lagi. Disamping, program-program lainnya yang telah kita rumuskan melalui visi dan misi kita, Mahyeldi dan Hendri Septa,” ujar Mahyeldi usai pelantikan.

Rangkaian acara pelatikan Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024, dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan dan penyampaian visi dan misi di Gedung DPRD Padang pada pukul 14.00 WIB.

Kemudian sore harinya, acara syukuran pelantikan di Masjid Agung Nurul Imam dengan dilanjutkan dengan buka bersama.

Pelantikan itu dihadiri Forkopimda Sumatera Barat dan Kota Padang, mantan Menpan RB Asman Abnur, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mantan Walikota Padang dua periode Fauzi bahar, Ketua KPI Yuliandre Darwis, serta Bupati dan Walikota se-Sumbar.

Loading...

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...